Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meningkat, Market Share Paper Fujifilm Capai 55%

Meningkat, Market Share Paper Fujifilm Capai 55% Kredit Foto: Fujifilm
Warta Ekonomi, Jakarta -

General Manager Photo Imaging Fujifilm Indonesia, Josef T. Kuntjoro mengungkapkan bahwa sekitar tahun 2015, Photo Imaging (paper) pernah mengalami masa surut, dimana penjualannya mencapai 25%. Hal ini lantaran produk sejenis juga memproduksi paper.

"Kalau kita lihat secara global, tren itu (pencetak foto) memang benar kita tidak pungkiri, tetapi di tempat kita sendiri di FujiFilm Indonesia,?paper kita naik sebesar 30 persen dibanding tahun sebelumnya, jadi printing kita naik," ungkap Josef kepada wartawan, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Untuk melewati titik nadir tersebut, Fujifilm melakukan penetrasi yang sebelumnya penjualan dikendalikan oleh distributor. Saat ini market share atau pangsa pasar naik 30% menjadi 55%.

"2015 sudah titik over oleh Fujifilm langsung, kita mulai aktif melakukan pemasaran. Itu kita sudah melakukan penetrasi itu harganya juga lebih bersaing," terangnya.

PT Fujifilm Indonesia merupakan anak perusahaan langsung dari Fujifilm Holdings Corporation yang berpusat di Kota Kasablanka. Selain kantor pusat, PT Fujifilm Indonesia juga memiliki kantor cabang di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Makassar serta kantor representasi di Medan dan Palembang.

Saat ini PT Fujifilm Indonesia memiliki enam unit bisnis yang terdiri dari divisi Electronic Imaging (kamera dan lensa) divisi Photo Imaging (mesin pencetak foto, kertas foto dan instax). Selain itu, Divisi Graphic Art (mesin digital printing dan offset), divisi medical (alat-alat kesehatan), divisi industrial products (prescale dan NDT), serta divisi life science (perawatan kulit).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: