Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penjaminan Kredit Jamkrindo Capai Rp72,3 Triliun

Penjaminan Kredit Jamkrindo Capai Rp72,3 Triliun Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Total realisasi jumlah kredit yang dijamin Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) sampai bulan Juni 2017 tercatat Rp72,3 triliun.

?Porsi terbesar yakni 60,5% atau Rp.47,5 triliun diperoleh dari penjaminan non-KUR dan sisanya penjaminan kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp24,8 triliun,? kata Direktur Utama Perum Jamkrindo, Diding S. Anwar, di Jakarta.

Sementara itu, laba sebelum pajak sebesar Rp841,44 miliar atau 84,7 % dari target. Adapun total aset perusahaan hingga Juni sekitar Rp14,15 triliun, begitu juga pencapaian ekuitasnya meningkat menjadi sekitar Rp11,10 triliun.

Diding menambahkan bahwa perusahaan akan berupaya terus menjaga keberlanjutan dengan fokus pada penguasaan pangsa pasar dan inovasi produk.

?Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan kompetensi perusahaan dalam menghadapi persaingan menuju perusahaan penjaminan terdepan yang mendukung perkembangan perekonomian nasional,? ujar dia.

Untuk meningkatkan kinerja di semester II, Diding menyatakan agar perusahaan terus berupaya meningkatkan kinerja melalui berbagai inisiatif strategis, di antaranya ialah memperluas jaringan melalui penambahan kantor cabang dan kantor unit pelayanan. Saat ini, kantor cabang yang dimiliki perusahaan sudah mencapai 56 kantor cabang dan 14 kantor unit pelayanan.

Untuk kehandalan bisnis, perusahaan juga mengimplementasi sistem IT terintegrasi dalam rangka untuk meningkatkan efektivitas proses bisnis untuk mendukung kegiatan operasional. Inisiatif selanjutnya adalah optimalisasi jaringan operasional, yaitu dengan cara menetapkan standardisasi organisasi, target bisnis, tampilan dan klasifikasi unit kerja yang akan diterapkan di seluruh kantor cabang Perum Perum Jamkrindo.

Perum Jamkrindo juga ikut meluncurkan layanan baru yang dimiliki perusahaan, layanan call center. Menurut Diding, layanan ini masih dalam tahap awal yang bersifat untuk mendapatkan informasi produk serta untuk berkomunikasi dengan Customer Service Representatif.

?Ke depannya, layanan ini akan terus dikembangkan. Untuk roadmapnya, bisa menambahkan informasi lainnya seperti jaringan kerja dan informasi klaim," sambungnya. Dia menambahkan, untuk layanan call center, mitra dan nasabah Jamkrindo dapat menghubungi 1500701.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: