Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perusahaan Distribusi Ini Yakin Pasar Indonesia Masih Potensial

Perusahaan Distribusi Ini Yakin Pasar Indonesia Masih Potensial Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Sahabat Utama Traco (SUT), perusahaan yang berfokus pada distribusi dan bisnis alat tulis premium ini melihat jika pasar di Indonesia masih potensial bagi perusahaan untuk mengembangkan bisnis. Hal ini dikarenakan, segmen market SUT adalah kelas menengah sampai ke atas, dimana pada tahun lalu segmen inilah yang pertumbuhannya paling baik diantara yang lainnya.?

"Saya rasa market Indonesia masih sangatlah potensial dimana pasar domestik memberikan kontribusi paling besar di negeri ini. Hal ini dapat terlihat dari makro ekonomi kita yang diprediksi akan terus tumbuh sepanjang tahun.Masih banyak peluang yang dapat digarap SUT dalam mengembangkan pasar di Indonesia," ujar General Manager PT Sahabat Utama Traco Erick Henry Moeksim, kepada Warta Ekonomi.?

Meski begitu, dirinya menyadari jika kondisi perekonomian di Tanah Air tahun ini masih belum jauh berbeda dengan tahun. Kemudian juga ditambah dengan segmentasi pasar SUT yang bisa dibilang cukup selektif dalam membeli barang.?

"Kita melihat pasar sedang dalam status wait and see. Tapi, kelas menengah ke atas merupakan kelas yang kritis terhadap penyedia barang dan jasa. Sehingga tantangan persaingan market di sini sangatlah tinggi," tambahnya.?

Namun begitu, pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi guna menghadapi kondisi tersebut. Pasalnya, perusahaan menargetkan penjualan tahun ini akan menjadi yang tertinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Akan tetapi, SUT dalam menyiapkan strategi tak hanya berfokus kepada penjualan, perusahaan juga melakukan efisiensi serta mengekfektifkan kerja.

"Orientasi SUT adalah people development. Bukan hanya fokus pada topline/penjualan tapi juga dalam hal mengatur strategi yang berorientasi pada efisiensi dan efektivitas kerja.?

Satu hal yang sangat penting adalah setiap perusahaan yang mau berkembang harus selalu mereview hal-hal yang sudah dilakukan dan jika ada yang mau dikembangkan, akan disiapkan secara signifikan / breakthrough untuk memenangkan pasar." tegasnya.?

Sekedar informasi, beberapa merek yang telah didistribusikan SUT di Indonesia adalah Parker, Rotring, Moleskine, CASIO, Olfa, Sharpie, Cote et Ciel, Ziegel, Phoenix, Perfetti Van Melle (Mentos, Alpenliebe, Big Babol, Chupa Chups, Happydent) and O2O Indonesia.?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: