Sediakan Game untuk Waiting Food, WhatsUp Cafe Sebut sebagai Strategi Bisnis
WhatsUp Cafe merupakan salah satu kafe yang mengadopsi konsep menarik dalam bisnisnya, yakni menyediakan berbagai permainan untuk para customer yang sedang menunggu pesanan tiba di meja (waiting food), atau customer yang sekedar ingin berlama lama di kafe. Konsep terebut akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi sebuah bisnis restoran atau kafe.
Menurut Ayu Zulia Shafira selaku Owner WhatsUp Cafe, customer?WhatsUp Cafe mayoritas dari golongan muda, sehingga mereka akan betah duduk lebih dari 1 jam di kafe. Oleh sebab itu, Ayu menyediakan permainan yang dapat dilakukan di atas meja, seperti congklak, kartu UNO, dan berbagai permainan lainnya.
?Karena kita sudah tahu, mereka datang ke WhatsUp pasti akan berlama lama disini, makanya kita siapkan permainan,? jelas Ayu kepada Warta Ekonomi di WhatsUp Cafe Tanjung Duren, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.
Selain itu, permainan yang disediakan WhatsUp Cafe juga bertujuan sebagai pengisi waktu dalam menunggu pesanan makanan datang ke meja customer. Hal ini dapat mengusir rasa bosan para pengunjung, mengingat kondisi WhatsUp Cafe yang laris?hingga membludak, dan membuat bagian produksi ?keteter? dalam mengolah pesanan.
Menurut Mozart Syahivan, Marketing Communication Manager WhatsUp Cafe, permainan yang disediakan di WhatsUp Cafe juga diperhatikan update-nya. Mozart mengaku bahwa WhatsUp Cafe sangat memperhatikan kebutuhan customer hingga permainan yang disediakan adalah permainan yang sedang digemari banyak orang.
Hal tersebut dilakukan sebagai sebuah strategi bisnis WhatsUp Cafe dengan bentuk pelayanan prima kepada customer, dan sebagai upaya meminimalisir adanya komplein terhadap pesanan yang datang lebih lama karena banyakanya order.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Tag Terkait:
Advertisement