Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

4 Rahasia Sukses Bisnis WhatsUp Cafe

4 Rahasia Sukses Bisnis WhatsUp Cafe Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Owner WhatsUp Cafe Valentino Ivan membeberkan rahasia sukses membangun bisnis kafe kepada para mahasiswa, pelaku usaha, maupun calon pengusaha atau masyarakat umum dalam acara seminar bertema Tips Sukses Jitu Berbisnis Jaman Now yang digelar di WhatsUp Cafe, Jakarta Barat, Sabtu (24/2/2018).

Dalam berbisnis, Ivan mengatakan ada beberapa kunci sukses yang bisa digunakan dalam menjalani usaha yakni

1. Produk Berkarakter

Porduk yang dijual harus berkarakter atau memiliki nilai tersendiri. Meskipun bahan baku produk yang dijual sama dengan yang dimiliki oleh orang lain, namun upayakan produk yang Anda jual memiliki diferensiasi dengan produk kompetitor.

2. Promosi

"Bikin saja promosi apapun itu. Dalam satu bulan harus ada budget untuk promosi," kata Ivan.

Akan tetapi, menurutnya, promosi yang dilakukan haruslah promosi yang menarik dan unik. Promosi juga bukan sekedar ikut-ikutan tren seperti bagi-bagi voucher gratis. Promo yang bagus, menurut Ivan, misalnya gratis 1.000 mangkuk dengan syarat follow media sosial atau posting. Promo demikian akan memiliki dampak marketing yang luar biasa.

3. Customer Review

Pelaku usaha harus senantiasa mengupayakan agar review product selalu bagus di mata konsumen. Konsumen yang tidak datang kembali bisa diartikan memiliki review buruk atas produk yang kita tawarkan.

Maka untuk mendapatkan review yang baik, pelaku usaha harus memberikan pelayanan sebaik dan sebagus mungkin, seperti menyambut customer dengan ramah ketika berkunjung ke tempat usaha Anda. Layanan sederhana dengan memberikan sambutan ramah akan memberikan kesan yang baik kepada customer sehingga membuat mereka kembali lagi mengunjungi tempat usaha kita.

4. Price

Harga bisa juga menjadi kunci strategis dalam mencapai kesuksesan bisnis kuliner. Ketika target pasar sudah ditentukan maka bermainlah di harga. Harga harus mampu bersaing dengan produk lain yang dipasarkan kompetitor.

Namun jangan pernah membuat harga murah namun menurunkan kualitas produk dan layanan kita. Hal itu karena produk dan layanan tetap menjadi komponen penting dalam mencapai kesuksesan usaha.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: