PT Telkom meminta kepada masyarakat untuk bersabar menyusul adanya kerusakan Satelit Telkom 1. Provider berplat merah tersebut optimistis pemulihan 15.000 site layanan pelanggan sesuai jadwal yang ditetapkan sebelumnya yaitu 10 September 2017.
"Dalam pemulihan ini untuk jumlah engineer dan helpdesk 466 orang, teknisi lapangan 1729 orang total personelnya 2195 orang," ujar Direktur Utama Alex J. Sinaga kepada wartawan di Graha Merah Putih, Kuningan Barat, Jakarta, Selasa (5/9/2017).
Alex beserta jajarannya dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara melakukan video conference dengan crisis center di beberapa lokasi di antaranya di Stasiun Pengendali Utama (SPU) Satelit Cibinong, Ground Station Master Control di Bogor, dan tujuh Kantor Telkom Regional. Dapat disimpulkan dalam percakapan video conference tersebut perkembangan service recovery hampir rampung.
"Pemulihan ditargetkan tanggal 10 September 2017. Personel yang kami kerahkan itu ada 46 orang yang terdiri dari 40 engineer, 1 teknisi lapangan 5 helpdesk. Tugas ini telah diselesaikan 100% pada tanggal 30 Agustus dengan mengalihkan ke Telkom 2 dan satelit lainnya," ucap salah satu perwakilan SPU Cibinong.
Hingga Selasa (5/9/2017) pukul 10.00 WIB Telkom telah memulihkan sejumlah 7658 site dari total 11.574 site very Small Aperture Terminal (VSAT) ATM Perbankan. Artinya 66% layanan ATM perbankan telah berfungsi normal.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Tag Terkait:
Advertisement