Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rayakan Hari Jantung Sedunia, Karyawan Cigna Berdonasi Lewat Olah Raga

Rayakan Hari Jantung Sedunia, Karyawan Cigna Berdonasi Lewat Olah Raga Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) menggelar acara Cigna Day 2017 pada 27-29 September 2017, sebagai wujud perusahaan menyambut peringatan Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada Jumat (29/9/2017).

Ratusan karyawan Cigna Indonesia turut berpartisipasi dengan melakukan tantangan aktivitas fisik sambil berdonasi. Dari kegiatan tersebut, Cigna dan karyawannya mendonasikan total uang sebesar Rp49.850.000 ke Yayasan Jantung Indonesia untuk membantu operasi jantung pasien yang kurang mampu.

Kegiatan ini sejalan dengan kampanye #BeraniLebihSehat Cigna Indonesia yang telah diluncurkan di ruang digital pada Agustus 2017, sebuah kampanye yang mengajak seluruh nasabah dan karyawan Cigna untuk terus memilih hidup sehat, kapan pun di mana pun.
?
Melalui kegiatan Cigna Day 2017, Cigna mengajak seluruh karyawan untuk mengikuti sejumlah tantangan aktivitas fisik seperti lompat tali, squat, battle rope, dan lain-lain. Untuk setiap tantangan fisik yang berhasil dilakukan, Cigna maupun karyawan mendonasikan sejumlah uang untuk Yayasan Jantung Indonesia. Selain itu, karyawan juga diizinkan untuk memberikan donasi secara pribadi melalui lelang barang dan juga membeli pin donasi.
?
?Melalui acara ini, Cigna ingin meningkatkan kesadaran masyarakat, dimulai dari karyawan Cigna, tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung,? ujar CEO Cigna Indonesia Herlin Sutanto, di Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Selain mengadakan kegiatan fisik dan donasi, Cigna juga mengadakan sejumlah kelas kesehatan seperti kelas bantuan hidup dasar, kelas koki sehat dan talkshow kesehatan jantung yang diikuti oleh karyawan Cigna. Dengan pemahaman yang baik mengenai cara menjaga kesehatan jantung, Cigna berharap para karyawan bisa menularkan kebiasaan hidup sehat tersebut kepada orang-orang terdekat mereka.?

"Cigna dan Yayasan Jantung Indonesia sama-sama memiliki misi meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan mereka, untuk itulah Cigna dengan senang hati bisa bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia dalam perayaan Cigna Day tahun ini," tutur Herlin.

Sekadar informasi, acara ini merupakan inisiatif program CSR Cigna di seluruh dunia dengan menciptakan kampanye hidup yang membuat karyawan lebih peduli tentang hidup sehat mulai dari? penampilan yang baik, melakukan kegiatan yang baik, dan merasakan hal-hal yang baik. Karyawan yang ikut langsung dalam kegiatan ini memiliki solidaritas dalam menyumbangkan donasi yang nantinya akan diserahkan untuk biaya operasi jantung dari pasien yang membutuhkan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: