Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mal Ciputra Rayakan Hari Kopi Sedunia dengan 1.000 Cupping Kopi

Mal Ciputra Rayakan Hari Kopi Sedunia dengan 1.000 Cupping Kopi Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Merayakan hari kopi internasional yang jatuh pada 1 Oktober 2017, Mal Ciputra Jakarta menggelar 1.000 cupping kopi Arabica di Center Court dan Lower Ground Mal Ciputra. Acara tersebut merupakan rangkaian dari acara Urban Life Coffee, Fashion, and Sneakers yang berlangsung hingga malam hari dengan mendatangkan banyak barista dan artis Filosofi Kopi.

Acara yang merangkum gaya hidup kaum urban tersebut juga diramaikan dengan 10 booth kopi, di antaranya Filosofi Kopi, Kopikini.com, Coffeeclo, Rico Clothing, Dua Coffee, NewTale Inc, Hario Online, Three Folks, East Indische, Kwang Koan, dan Kopikopi.

Kemudian coffeemates juga diajak ikut serta untuk mengikuti sesi cicip (cupping) 1.000 cangkir kopi bersama Klasik Beans Indonesia. Selain 1.000 cangkir kopi untuk cupping, Urban Life Coffee, Fashion, & Sneakers pun menyediakan 1.000 cangkir kopi yang akan dibagikan gratis.

CEO Kopikini.com Rio Dewanto mengakui pertumbuhan industri kopi di Indonesia sangat pesat. "Seperti di Makassar beberapa waktu lalu baru ada 50 kedai kopi, tetapi sekarang sudah ada 150 kedai. Ini cepat dan luar biasa sekali," ucap Rio saat sesi diskusi Urban Life?di Jakarta, Minggu (1/10/2017).

Sementara itu, General Manager Mal Ciputra Jakarta Ferry Irianto mengharapkan event tersebut dapat mengedukasi masyarakat mengenai kopi.

"Diharapkan dengan kehadiran event?Urban Life: Coffee, Fashion, and?Sneakers selama dua pekan di Mal Ciputra Jakarta dapat menjadi tempat berkumpulnya para komunitas baik komunitas kopi, komunitas pecinta fashion lokal, dan penggila sneakers, serta dapat melengkapi berbagai kebutuhan para pengunjung khususnya kalangan muda untuk mendapatkan kebutuhan life style," ujar Ferry dalam kesempatan yang sama.

Rangkaian acara ini akan ditutup dengan kompetisi Latte Art Throwdown pada 8 Oktober 2017. Juara terpilih dari 48 peserta yang mengikuti kompetisi akan memenangkan hadiah tunggal berupa uang tunai sebesar Rp5.000.000.

Didukung oleh para juri bersertifikat, di antaranya Evelyn Yamin (Juara 2 Indonesia Latte Art Championship 2017 dan Head Bar Common Grounds), Reyner Oswald Herbert (Juri Singapore National Latte Art & Indonesia Latte Art Championship), dan Viki Rahardja (Latte Art Expert).

Selain kopi, LocalStrunk turut hadir untuk mewakili gaya hidup kaum urban dari industri fashion. LocalStrunk merupakan wadah berkumpulnya karya desainer muda lokal untuk mengakomodir kebutuhan para pecinta busana lokal siap pakai.

Lalu, pada 2-8 Oktober 2017 nanti Coffeemates juga dapat menemukan 24 booth yang menjajakan koleksi sneakers bersamaan dengan kehadiran Holy Grail Adidas Superstar Top Secret dalam gelar wicara bertema Time Lapse Sneakers.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: