Bukalapak berhasil memenangkan penghargaan Tangrams Awards, salah satu penghargaan bergengsi berskala internasional. Perusahaan start-up Indonesia ini sukses meraih penghargaan untuk kategori perusahaan e-commerce di tahun 2017, untuk salah satu kampanyenya yang berjudul Pahlawan Ekonomi Kreatif. Penghargaan ini diserahkan di Singapura pada 29 September 2017.
Vice President of Marketing Bukalapak Bayu Syerli mengaku bangga karena program kampanye Pahlawan Ekonomi Kreatif yang diluncurkan pada awal tahun 2016 telah berhasil mencetak prestasi dan membuat harum nama Indonesia di mancanegara.
Program kampanye ini juga telah berhasil meningkatkan jumlah pelapak di Bukalapak dari yang awalnya pada akhir tahun 2015 sebesar 500 ribu pelapak hingga saat ini telah mencapai hampir dua juta pelapak. Sedangkan persebaran jumlah jejaring komunitas pelapak Bukalapak telah berkembang menjadi sebanyak 80 kota di Indonesia dan jumlah penggerak pelapak yang tersebar di 130 daerah di Indonesia.
"Para penggerak pelapak ini berfungsi untuk menjaring jumlah pelapak baru, meningkatkan penjualan online para pelaku UKM, serta meningkatkan kualitas pelapak baru agar dapat bersaing di pasar online, serta pembinaan kepada para pelaku UKM. Dengan demikian diharapkan pembinaan UKM di seluruh Indonesia menjadi lebih terintegrasi," katanya dalam keterangan di Jakarta, Minggu (8/10/2017).
Ia mengatakan Bukalapak terus menciptakan inovasi baru untuk meningkatkan kualitas aplikasi agar memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan pengguna Bukalapak dalam berbelanja online sekaligus membuka akses bagi para pelaku UKM di Indonesia untuk berjualan ke seluruh Indonesia lewat aplikasi Bukalapak dengan mudah.
"Kami sangat bangga telah berhasil meraih penghargaan ini. Penghargaan ini kami persembahkan kepada semua pelapak maupun pengguna di Bukalapak," ujar Bayu Syerli.
Selain itu, telah tercatat aplikasi Bukalapak telah terpasang di sebanyak 13 juta perangkat Android dan lebih dari 700 ribu perangkat yang menggunakan iOS. Bukalapak terus melakukan peningkatan dan telah berhasil menjadi aplikasi e-commerce dengan rating terbaik di Google Play Store maupun di App Store.
"Dengan pencapaian-pencapaian ini, kami berharap masyarakat Indonesia akan terus menggunakan Bukalapak, dan bersama-sama memajukan ekonomi digital Indonesia dengan saling bergotong-royong dan memberdayakan pelaku UKM di Indonesia," tambah Bayu Syerli.
Tangrams Awards ini sendiri sebelumnya dikenal sebagai Asian Marketing Effectiveness and Strategy Awards, adalah hasil dari sebuah kolaborasi antara Ascential Events (Europe) Limited dan Haymarket Media Group. Penghargaan ini adalah salah satu penghargaan bergengsi di tingkat Asia Pasifik yang menawarkan beragam kriteria strategis dan kreatif dan berfokus pada hasil.
Ini adalah penghargaan untuk semua individu yang terlibat dalam industri komunikasi di seluruh dunia. Bukalapak harus bersaing dengan e-commerce lain dari negara lain, seperti Thailand, Australia, Taiwan, Singapura, dan Hong Kong.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement