RPX mengampanyekan versi baru penerimaan?paket dengan cara bersepeda atau jalan kaki agar pengguna bisa merasakan pola hidup sehat yang lebih kekinian. Layanan terbaru #RPXonline yaitu "PAS" Paket Ambil/Antar Suka-Suka. PAS menjadi salah satu inovasi wujud pengembangan bisnis RPX melalui kemitraan yang menerapkan konsep sharing economy.
Chief Executive Officer RPX Group?Taufick Daniel Mochtar mengatakan layanan PAS mengusung hastag #KirimPaketJamanNow dan #PASBuatKamu. Ia mengatakan layanan ini menyediakan jasa pengiriman ekspres pertama di Indonesia yang dapat dilayani melalui toko/outlet.
"PAS akan mengubah cara ketika berbelanja online karena memberikan nilai tambah, antara lain menyehatkan, sangat mudah, dan nyaman," katanya kepada?dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (19/11/2017).
Taufick menjelaskan PAS merupakan layanan mandiri melalui lokasi pengambilan paket (self-service package pick up point) yang dirancang khusus bagi shoppers. Setelah selesai membeli produk di toko online yang diakses dari website atau gadget, ia mengatakan langkah selanjutnya adalah memilih lokasi PAS favorit atau terdekat di mana toko/outlet tersebut akan menjadi lokasi untuk ambil paket.
"Dengan PAS, shoppers yakin menerima paket melalui proses otomatis dan aman," ujarnya.
Paket akan tersedia untuk diambil dalam waktu hingga lima hari setelah menerima notifikasi dan personal identification number (PIN) dari pesan singkat (SMS) atau e-mail. Jadi, tidak perlu menunggu pengiriman atau buru-buru pulang ke rumah.
Shoppers dapat melacak status pengiriman (tracking) dengan menggunakan RPX website dan Mobile Apps. Secara keseluruhan, keandalan RPX Mobile Apps sebagai platform untuk menawarkan kenyamanan bagi setiap pelanggan melalui fitur/menu yang dapat digunakan hanya dalam satu genggaman dan waktu bersamaan/tepat (real time).
General Manager E-Commerce RPX Group Albert David Palit mengatakan pihaknya berinovasi untuk jasa pengiriman ekspres yang bisa diterima semua pihak, terutama millenials, di mana tetap mengutamakan dan menerapkan pola hidup sehat.
Terobosan itu, menurut Albert Palit, juga dipengaruhi semakin populernya belanja online. Ia menjelaskan pembeli mencari cara jitu dalam mengatasi pengiriman yang tidak terkirim ke rumah mereka.
"Dengan PAS, akan lebih mudah untuk mendapatkan paket. PAS diharapkan mampu memberikan pilihan layanan yang lebih fleksibel bagi shoppers, dapat diambil kapan saja dan di gerai/outlet mitra RPX mana saja. Dalam waktu dekat, shoppers akan menikmati layanan ini," paparnya.
Ia meyakini kehadiran PAS akan meningkatkan produktivitas dan efektivitas distribusi barang dalam mendukung pertumbuhan industri pasar online dan e-commerce.
"Strategi ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam membentuk ekosistem ekonomi yang kompetitif di era digital dengan menghadirkan layanan pengiriman paket dari berbelanja online yang menjadi kunci utama dalam kesuksesan e-commerce," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement