Jelang Pemilu, RPX Kebagian Distribusikan Kotak Suara

Jelang Pemilu, RPX Kebagian Distribusikan Kotak Suara Kredit Foto: Antara/Oky Lukmansyah

Perusahaan pengiriman logistik, RPX, hari ini menyelesaikan pendistribusian kotak suara tahap akhir, yaitu kotak suara pilpres yang digunakan untuk Pemilu 17 April 2019 di Kabupaten Badung, Bali. 

Total kotak suara yang telah berhasil dikirim oleh RPX sebanyak 1.975 kotak dalam waktu lima hari, 12–16 April. Selama jangka waktu tersebut, RPX mendistribusikan kotak suara DPRD provinsi, DPD, DPD kota, DPRI, dan kotak suara pilpres secara bertahap.

Kotak suara dibawa oleh RPX cabang Bali sekitar pukul 08.00 Wita selama lima hari berturut-turut di kantor KPU Badung menggunakan empat unit truk jenis colt diesel double (CDD) dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. 

Sesuai dengan prosedur, proses loading dan un-loading ke dalam serta ke luar truk dilakukan oleh petugas KPU dan didampingi polisi. Dalam proses tersebut, perwakilan RPX Bali turut hadir diwakili Manajer RPX cabang Denpasar, Caroliayu serta perwakilan KPU Kabupaten Badung untuk logistik, Kadek Kusuma Jaya.

Baca Juga: RPX Siap Pasarkan Produk UMKM Medan

"Bagi RPX ini merupakan tanggung jawab besar karena kesuksesan pilkada juga bergantung pada pendistribusian kotak suara. Melalui RPX cabang Bali, kami mulai pendistribusian ke Kabupaten Badung pada 12 April dan akan terus berlanjut sampai dengan 16 April. Untuk jumlah kotak suara setiap harinya akan dibagi sesuai dengan penghitungan KPU Kabupaten Badung. Kami telah mempersiapkan empat truk dengan tipe CDD yang dilengkapi RPX Tracker," jelas M Kadrial, Chief Operations Officer RPX Group.

Melalui sistem RPX Tracker, Kadrial menjamin keamanan kotak suara selama proses pengiriman ke seluruh Kabupaten Badung akan aman karena fitur tersebut memungkinkan memantau keberadaan truk RPX secara real time

"Semua truk RPX memang sudah dilengkapi dengan GPS yang terintegrasi dengan RPX Tracker, ini akan memberikan kenyamanan bagi customer karena keberadaan truk terpantau dengan jelas oleh tim operations kami," tambah Kadrial.

Sebelumnya, RPX juga turut mendukung proses pengiriman pada sektor pemerintahan melalui pendistribusian soal Ujian Nasional (UN) 2018 untuk daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

Sedangkan pada bisnis logistik, RPX telah melakukan berbagai inovasi guna memudahkan serta memberikan efisiensi dalam proses logistik. Salah satunya, memberikan pelayanan jasa pengiriman terintegrasi yang memudahkan pelanggan.

Konsep One Stop Logistics menawarkan kemudahan bagi mereka pada sektor bisnis atau pun perseorangan melalui delapan layanan terintegrasi meliputi e-commerce, logistic warehouse, international express, freight forwarding, custom clearance, domestic express, warehouse transit, dan trucking. Solusi ini memberikan efisiensi dari sisi waktu dan biaya karena segala solusi yang dibutuhkan ada pada RPX.

Baca Juga: RPX Gandeng Lintasarta Dukung Perkembangan Startup

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini