Dukung Ekonomi Masyarakat Desa, RPX Teken MoU dengan BUMDes

Dukung Ekonomi Masyarakat Desa, RPX Teken MoU dengan BUMDes Kredit Foto: RPX

RPX sebagai pionir pengiriman logistik terpadu (one stop logistics) bersama dengan PT BUM Desa Indonesia menjalin kerja sama untuk mendukung dan meningkatkan usaha yang dimiliki setiap desa dan antar desa di Indonesia. Kerja sama ini di tandai dengan penanda tanganan memorandum of understanding (MoU) antara RPX dan PT BUM Desa Indonesia pada (17/12/2018).

Direktur Utama PT BUM Desa Indonesia, Dina Ardiyanti, mengatakan, BUMDes selama empat tahun ini telah menunjukan sebuah progres yang baik sehingga kerja sama ini merupakan kesempatan baik untuk menunjukan potensi desa. Bermitra dengan RPX yaitu perusahaan dengan reputasi yang sangat baik dan berpengalaman lebih dari 30 tahun, BUMDes melihat ini akan membawa sesuatu yang baik bagi BUMDes dan terlebih dari itu adalah untuk desa.

"Dengan hadirnya RPX akan mendukung satu lagi usaha desa yaitu e-commerce yang tentunya membutukan jasa logistik,” jelas Dina Ardiyanti, dilansir dari keterangan resminya di Jakarta, Senin (17/12/2018).

Sejalan dengan hal tersebut, RPX menyambut baik kerja sama ini sebagai bentuk dukungan dari pengembangan ekonomi masyarakat desa. Daerah pertama yang akan menjadi pembuka kerja sama ini adalah desa-desa di Jawa Barat yang akan di resmikan di Indramayu.

“Kami melihat desa memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi dan sudah saatnya untuk memajukan usaha desa-desa di Indonesia. Bekerja sama dengan PT BUM Desa Indonesia merupakan kesempatan bagi RPX untuk mendukung usaha masyarakat desa serta membuka peluang bagi komoditi lokal untuk go international. Daerah Jawa Barat dipilih karena berdasarkan data kami, daerah tersebut paling tinggi tingkat kebutuhan akan jasa logistiknya terutama mengacu pada data berbelanja online” ujar M. Kadrial, Chief Operation Officer RPX.

Sejak terbentuk pada 2014 lalu, PT BUM Desa Indonesia telah menaungi berbagai badan usaha milik desa (BUMDes) dan badan usaha milik antar desa (BUMADes). Hingga saat ini kurang lebih terdapat 20.000 desa yang telah membangun usaha. Kerja sama antara RPX dan PT. BUM Desa Indonesia nantinya akan mendukung distibusi usaha masyakarat Jawa Barat di 4000 titik desa.

Diharapkan kerja sama ini dapat mewujudkan harapan BUMDes untuk meneruskan pertumbuhan usaha-usaha tidak hanya di desa lokal tetapi juga internasional. Hal ini sesaui dengan pengalaman serta kemampuan RPX dalam pengiriman ke mancanegara melalui layanan yang dimiliki.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini