Bantu Pelaku UMKM Kembangkan Bisnis, Bukalapak-BRI Jalin Kerja Sama Strategis
E-commerce Bukalapak memperluas kerja sama dengan BRI untuk menyediakan fasilitas perbankan, khususnya untuk para UMKM yang menjadi pedagang di Bukalapak. Layanan ini meliputi BRIVA online, layanan CMS payment priority, layanan e-pay, layanan WS Overbooking, dan notification serta jasa perbankan lainnya.
"Bank BRI terus mendukung akselerasi ekonomi digital Indonesia dengan menjalin kerja sama strategis dengan para pelaku e-commerce di Indonesia. Kerja sama kal ini juga kami anggap strategis karena Bank BRI dan Bukalapak memiliki core bisnis yang sama yakni UMKM," ujar Direktur Kelembagaan BRI Sis Apik Wijayanto di Jakarta, Selasa (28/11/2017).
BRIVA merupakan virtuai account BRI yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran melalui seluruh jaringan BRI dan ATM bank lain. Sementara e-pay adalah salah satu sarana pembayaran belanja pembayaran online yang praktis dan aman menggunakan internet banking BRI.
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Achmad Zaky menambahkan, Bukalapak optimistis dengan kerja sama ini karena mampu menambah fasilitas layanan perbankan yang mampu menjangkau serta memberikan akses yang lebih luas bagi kelancaran dagang.
"Selain itu, kemudahan pembayaran bagi lebih dari 13 juta pengguna dan 2 juta pelapak Bukalapak yang tersebar diseluruh daerah di Indonesia," ucapnya.
Dengan semakin mudahnya akses keuangan bagi para pelanggan dan pelapak yang merupakan para pelaku UMKM diharapkan dapat membantu kemajuan para pelaku usaha dalam berbisnis. Tidak berhenti sampai di situ, pelaku UMKM diharapkan dapat terus memajukan bisnisnya melalui platform digital daring di Indonesia, khususnya Bukalapak sebagai pelaku bisnis online market place dan turut memanfaatkan layanan keuangan digital di dalamnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait:
Advertisement