Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siemens Beri Solusi Efektif Alirkan Listrik ke Daerah Terpencil

Siemens Beri Solusi Efektif Alirkan Listrik ke Daerah Terpencil Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Siemens Indonesia memasok turbin uap compact SST-140 ke PT Rekadaya Elektrika untuk membantu PT PLN (Persero) dalam memenuhi kebutuhan pembangkit listrik di daerah terpencil. Turbin uap ini mampu membangkitkan listrik hingga 7 MW yang cukup untuk menerangi lebih dari 4.500 rumah tangga.?

Pembangkit listrik berkapasitas kecil ini cocok untuk daerah terpencil yang memiliki sumber daya energi seperti Batu bara atau gas alam.

"Saya bangga dengan prestasi yang telah berhasil kita capai sebagai bangsa Indonesia. Ini adalah turbin uap pertama yang dibangun dan dirakit di Indonesia, dibuat dengan bahan baku dan komponen lokal. Kita berharap bisa meneruskan dan memperkuat kerja sama dalam mendukung peningkatan kemampuan nasional di Indonesia," kata Presiden Direktur PT Rekadaya Elektrika?Harjono dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Talenta lokal dan pakar global Siemens telah mencurahkan banyak upaya untuk membangun turbin uap ini, didukung oleh jaringan global Siemens dan enam mitra lokal yang memasok komponen dan bahan baku. Siemens juga telah menginvestasikan lebih dari ? 200.000 untuk pelatihan insinyur lokal yang bertugas merakit pembangkit ini. Dukungan dari vendor lokal yang memenuhi kualifikasi juga merupakan faktor penting yang membuat upaya memenuhi kandungan lokal ini bisa berhasil.

Baca Juga: Terungkap! Bharada E Blak-blakan Bongkar Sandiwara Ferdy Sambo Usai Lenyapkan Nyawa Brigadir J

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: