Setiap 12 Desember menjadi momen penting bagi pelaku e-commerce untuk mengajak konsumen menikmati kejutan menarik di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Tak hanya sehari, ada juga e-commerce yang menggelar kampanye tersebut sampai lima hari.
Di Harbolnas, nilai transaksinya pun naik sampai tiga kali lipat dibanding hari biasa. Seperti Bukalapak yang menggelar acara tahunan tersebut sampai lima hari, dimana setiap tahunnya mengalami pertumbuhan yang dikatakan begitu baik.
"Tahun lalu transaksi kami mencapai sekitar Rp350 miliar," ujar Public Relation?Bukalapak Miftachur Rochman (Miftach) kepada Warta Ekonomi?di Jakarta, Rabu (23/12/2017).
Namun, Miftach belum bisa memastikan untuk pencapaian transaksi Harbolnas di tahun ini karena masih dalam proses pengumpulan data. "Untuk target transaksi tahun ini kami belum bisa share," tuturnya.
Bukalapak sendiri pada perayaan Harbolnas tidak hanya memberikan potongan harga lebih besar hingga 80 persen, tetapi juga ditambah dengan harga yang dapat dinego oleh seluruh pengguna Bukalapak, serta promo gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Penawaran ini berlaku hanya lima hari mulai 11 hingga 15 Desember 2017, dan hanya berlaku di aplikasi mobile Bukalapak baik di Android dan IOS.
Untuk menikmati kejutan berkali-kali dari Harbolnas Bukalapak, pengguna Bukalapak harus memiliki akun yang terverifikasi dan memperbarui aplikasi Bukalapak. Dalam melakukan nego harga, pengguna memiliki kesempatan tiga kali untuk memasukkan harga barang yang ingin dinego. Pengguna dapat melakukan nego untuk barang lain setelah menyelesaikan transaksi sebelumnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Advertisement