Bertepatan di hari lahirnya yang ke-6, perusahaan e-commerce Lazada meluncurkan acara Festival Penjual Online Nasional yang pertama. Festival ini menandai awal kampanye ulang tahun Lazada yang berlangsung dari 25 hingga 27 April2018 dengan berbagai penawaran menarik, termasuk dari para ribuan mitra UMKM.
Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm mengatakan, selain menjadi platform e-commerce, Lazada juga berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah bagi pelaku UMKM dan wirausahawan.
"Dengan menyelenggarakan Festival Penjual Online Nasional, kami berharap dapat berbagi praktik terbaik dalam mengelola bisnis online sehingga penjual dapat menggunakan pengetahuan baru mereka untuk mendorong pertumbuhan penjualan dan menambah jumlah pelanggannya, terutama selama kampanye seperti ulang tahun ke-6 kami ini," lanjut Florian di Jakarta, Selasa (24/4/2018).
Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga berharap lebih banyak lagi ajang edukatif seperti ini agar dapat menghasilkan UMKM dan wirausahawan yang berdaya saing tinggi. Dengan begitu, dalam waktu dekat UMKM tidak hanya bisa mengembangkan usaha ke seluruh pelosok negeri, namun juga menjangkau pasar internasional.
"Untuk itu, saya imbau rekan-rekan pelaku UMKM agar tidak ragu dalam mencoba menjalankan bisnis online dengan cermat," tuturnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah