Menyambut Ramadan 1439 H, Bukalapak mengajak masyarakat untuk mengampanyekan kegiatan Buka yang Baik. Kampanye tersebut didukung berbagai kegiatan positif, seperti berbagi takjil, silaturahmi ke berbagai tempat sosial di 70 kota se-Indonesia, sahur dan buka puasa bersama di masjid dan panti asuhan di seluruh Indonesia, serta kopdar, dan pengembangan kapasitas diri.
Associate Vice President of Brand Bukalapak, Ari K. Wibowo, mengungkapkan, pihaknya ingin semangat Buka yang Baik ini bisa diteruskan kepada seluruh masyarakat Indonesia.
"Kami berharap program Buka yang Baik ini dapat memberikan inspirasi, tidak hanya kepada para pengguna Bukalapak, tapi juga para Pelapak Bukalapak untuk saling merangkul dan memiliki semangat berbagi dan bekerja sama dalam hal positif,” tutur Ari dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (21/5/2018).
Kegiatan sahur dan buka puasa bersama diselenggarakan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat selama bulan puasa di 9 masjid dan panti asuhan yang tersebar di Jabodetabek dengan target sebanyak 8.000 peserta. Bukalapak juga membagikan takjil di depan kantor Bukalapak di bilangan Ampera kepada masyarakat sekitar yang berbuka puasa dalam perjalanan.
Ajakan untuk berbagi kebaikan juga turut diinisiasi oleh Bukalapak Social Club dengan mengajak para pengguna Bukalapak untuk berdonasi melalui paket bingkisan kebaikan. Para pengguna Bukalapak dapat membeli paket Bingkisan Kebaikan berupa peci, mukena, sajadah, dan barang lainnya melalui official store Bukalapak Social Club dari tanggal 18-31 Mei 2018. Bingkisan-bingkisan yang terjual seluruhnya akan didonasikan kepada panti asuhan pada tanggal 4 Juni 2018.
Euforia berbagi kebaikan juga turut dirasakan oleh Komunitas Bukalapak se-Indonesia yang menyambut hangat program Buka yang Baik Bersama Bukalapak. Tahun ini Komunitas Bukalapak kembali menggelar kegiatan silaturahmi yang akan diselenggarakan selama bulan puasa.
Komunitas Bukalapak juga secara bergotong royong menyisihkan sebagian rezekinya dan membantu teman-teman yang ada di berbagai tempat sosial, seperti panti asuhan, pesantren, lapas, asrama anak yatim, dan tempat sosial lainnya.
Head of Community Management Bukalapak, Muhammad Fikri, menjelaskan, dukungan dari komunitas Bukalapak se-Indonesia sangat penting bagi Bukalapak.
"Kami kuat karena dukungan dari Komunitas Bukalapak. Kami juga sangat mengapresiasi dukungan dan inisiatif para Pelapak yang tergabung di Komunitas Bukalapak untuk menyukseskan program Ramadan Buka yang Baik,” tutur Fikri.
Menurut Fikri, untuk menambah kapasitas diri para anggota, Komunitas Bukalapak mengadakan kegiatan kopdar dan baksos di berbagai tempat sosial. Tidak hanya sebatas bersilaturahmi, Komunitas Bukalapak juga berbagi kebaikan melalui berbagai kelas inspiratif mengenai seluk beluk wirausaha online, sehingga momen Ramadan dapat diisi dengan pembekalan kapasitas diri sekaligus pererat tali silaturahmi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu
Tag Terkait: