The Goods Dept bersama Tokopedia secara resmi mengumumkan kolaborasi eksklusif bertajuk "Goods Dotplus" guna meningkatkan eksistensi budaya lokal di kalangan generasi muda. Kolaborasi ini terjalin sebagai bagian dari kampanye #LocalFirst yang mengajak setiap individu untuk menggunakan produk lokal sesuai dengan karakter masing-masing.
Co-Founder The Goods Dept, Leonard Theosabrata, mengatakan, dengan memadukan lokalitas Indonesia dalam musik, seni, dan kuliner, The Goods Dept berniat mengajak anak muda Indonesia untuk tampil percaya diri dengan keunikan lokal.
"Kami melihat Tokopedia yang juga memiliki fokus besar pada pengembangan kreasi lokal, sebagai partner yang paling sesuai untuk kolaborasi ini," tutur Leonard dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (9/7/2018).
Kolaborasi Tokopedia dan The Goods Dept menghadirkan rangkaian capsule collection Goods Dotplus dengan ide dan desain unik yang diklaim belum pernah ada sebelumnya. Setiap koleksi menawarkan keunikan lokal yang dikreasikan bersama beragam kolaborator, termasuk artis, musisi, komunitas, bahkan brand-brand lokal ikonik seperti Indomie, Disc Tarra, dan Restoran Sederhana yang belum pernah terlibat dalam kolaborasi serupa.
Tokopedia sendiri menyambut baik kerja sama tersebut yang sejalan dengan fokus Tokopedia untuk menjadi panggung bagi kreator lokal.
"Kami melihat potensi luar biasa dari banyak sekali brand lokal. Lewat kampanye bersama The Goods Dept, Tokopedia ingin semakin mengangkat pamor kreator muda lokal untuk bersama-sama memajukan perekonomian Indonesia, khususnya melalui digital," ucap Associate Vice President Tokopedia-Merchant Experience, Garri Juanda.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: