PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) berhasil mengantongi laba bersih sebesar Rp26,73 miliar di semester pertama tahun ini. Angka tersebut tumbuh 54,77% dibandingkan laba bersih Perseroan di periode yang sama tahun sebelumnya Rp17,27 miliar.
Peningkatan laba perusahaan air minum kemasan tersebut didorong oleh penjualan Perseroan yang melonjak 27% menjadi Rp362,21 miliar dari Rp285,36 miliar di semester pertama 2017.
Dalam laporan keuangan air minum kemasan dengan merek Cleo ini terlihat bahwa kontributor terbesar dihasilkan dari penjualan minuman galon yang sebesar Rp131,04 miliar, disusul penjualan minuman botol Rp122,14 miliar, penjualan minuman gelas Rp106,88 miliar, dan penjualan lain-lain Rp2,14 miliar.
Sementara beban penjualan Perseroan dari Januari hingga Juni tercatat sebesar Rp238,33 miliar atau naik 26,65% dari Rp188,18 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya.
Adapun total aset Perseroan per Juni 2018 sebesar Rp730,41 miliar, naik dari Rp660,91 miliar.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: