Salah satu kunci untuk sukses saat memulai bisnis adalah memiliki keunikan. Itu memang klasik, namun benar adanya. Dengan memiliki keunikan, para pemilik bisnis akan terus bersaing dan mengusahakan produk bisnisnya jauh lebih baik daripada saingan mereka.
Lalu, apa upaya yang harus Anda lakukan untuk memiliki keunikan tersebut? Dengan menonjolkan pemasaran dan branding yang khas dari produk Anda, salah satunya. Dalam sistem menonjolkan hal tersebut, Anda dapat memanfaatkan media dan kecanggihan teknologi di zaman sekarang. Dalam artikel ini yang dilansir dari entrepreneur.com, LinkedIn akan dibahas sebagai media yang membantu pemasaran dan branding. Simak ulasan berikut.
Tidak seperti situs-situs media sosial lainnya, LinkedIn adalah platform media sosial yang sempurna untuk seluruh penjuru perusahaan. Dapat dimanfaatkan untuk perwakilan perusahaan, individu dengan sebutan tinggi dan bahkan CEO merek populer menggunakan LinkedIn untuk interaksi dan komunikasi bisnis.
LinkedIn dapat dioptimalkan untuk pebisnis yang ingin produknya dikenal banyak orang. LinkedIn juga dapat dijadikan ajang promosi.
Mengoptimalkan profil LinkedIn Anda
Sama dengan yang lainnya, foto profil adalah hal pertama dari daya tarik visual untuk audiens Anda. Oleh karena itu, Anda harus mengoptimalkan profil LinkedIn sebagai tahap awal mempersiapkan segalanya. Logo perusahaan cocok dengan ruang ini dalam HD mutlak. Berdampingan dengan foto profil Anda adalah spanduk utama Anda.
Di sinilah pesan inti yang ingin disampaikan merek Anda pada waktu yang ditentukan. Anda juga dapat menggunakan latar belakang secara kreatif dengan menunjukkan pencapaian Anda atau perusahaan tempat Anda. Jika Anda ingin masuk semua, Anda juga dapat memilih untuk menyesuaikan URL halaman Anda tetapi ingat jika Anda memilih untuk menulis nama Anda mungkin tidak berfungsi seperti yang diharapkan maka Anda perlu mempersiapkan sebelumnya. Ingat, konten adalah Raja.
Buat koneksi yang berarti
Koneksi memainkan peran penting dalam membangun jaringan Anda dan itulah yang menjadikan LinkedIn sebagai platform perusahaan yang hebat. Sekali, profil dioptimalkan, Anda harus mulai mengirim permintaan sambungan ke orang yang Anda kenal. Untuk setiap permintaan koneksi yang diterima, LinkedIn akan menyarankan koneksi mereka dan melalui mereka sebuah lingkaran koneksi tersier.
Mempublikasikan konten
Cara terbaik untuk menarik perhatian orang di LinkedIn adalah dengan mempublikasikan konten secara rutin. Ketika Anda mempublikasikan konten (gambar, video, dan blog), Anda muncul di umpan berita orang-orang yang terhubung dengan Anda. Anda perlu memastikan bahwa konten yang Anda publikasikan akan menarik bagi pembaca.
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa konten adalah raja. Di sinilah pemasaran memainkan dorongan untuk merek Anda. Anda mendorong konten Anda ke koneksi yang tepat dan profil Anda menghasilkan tarikan. Tarikan ini hanya lebih kuat jika ada banyak konten yang tersedia untuk koneksi Anda untuk dijelajahi. Inilah sebabnya mengapa semua platform media sosial memiliki gulir tanpa batas, untuk menjaga koneksi Anda bergulir. Anda perlu memastikan bahwa profil Anda memiliki konten yang cukup bagi mereka untuk menggulir.
Promosi
Minat koneksi Anda dengan peristiwa yang terjadi di perusahaan Anda. Duduklah bersama tim pemasaran Anda untuk menciptakan konten yang berdampak baik bagi mereka. Ini termasuk hosting atau mensponsori acara, tonggak pencapaian yang mungkin dicapai perusahaan Anda, bakat baru di panel manajemen Anda, penghargaan, pengakuan, siaran pers, peluncuran produk, dan semacamnya.
Setiap platform memiliki alat dan kualitas uniknya sendiri dengan dinamika audiens yang sepenuhnya berbeda untuk dipenuhi. Oleh karena itu, strategi branding berbeda dari platform ke platform. Namun, dasar-dasar branding akan selalu konstan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: