Jangan Sampai Kehilangan Peluang Ini Hanya karena Belum Waralaba...
Waralaba adalah cara cerdas untuk memastikan bahwa produk dan layanan Anda menjangkau semua target pasar Anda. Dengan menggunakan model distribusi waralaba, Anda telah membuat langkah cerdas untuk mengurangi biaya bisnis Anda melonjak.
Biaya Overhead yang dapat Anda minimalisir dengan waralaba seperti biaya pelatihan kerja, pengeluaran peningkatan infrastruktur, dll.
Jika bisnis Anda siap untuk waralaba, tetapi Anda belum memulai jalan itu, kemungkinan besar Anda akan kehilangan peluang pertumbuhan yang besar menurut Entrepreneur.com:
Saatnya Perluas
Jika Anda tidak menjangkau pelanggan target Anda, dan di pasaran hanya Anda yang memiliki produk atau layanan yang mereka inginkan, Anda akan tetap tertinggal.
"Peluang singkat yang perlu dibuat sebagian besar ketika pasar siap untuk mereka. Jika Anda tidak dapat memperluas bisnis cukup cepat untuk merebut pangsa pasar, Anda akan kehilangan peluang. Waralaba memungkinkan bisnis berkembang dengan kecepatan dan efisiensi yang tak tertandingi oleh sebagian besar kendaraan ekspansi,” kata Chris Conner, Presiden Sistem Pemasaran Waralaba.
Ekspansi Ekonomi
Percaya atau tidak, mengatur bisnis Anda ke dalam model waralaba sebenarnya membantu untuk menghemat biaya overhead untuk mengambil lebih banyak modal. Dengan modal awal di mana Anda memiliki prototipe berjalan, ketika Anda dapat menarik lebih banyak pemangku kepentingan lagi, mereka juga akan membawa kekuatan modal untuk Anda.
Jadi pada gilirannya, Anda memperluas merek Anda tanpa harus berinvestasi ke dalam biaya ini. Di sisi lain, jika Anda tidak melakukan waralaba pada waktu yang tepat, kemungkinan Anda akan menjalankan pilar untuk memperluas sebagai pemilik tunggal, melihat mempekerjakan tenaga yang lebih efisien untuk menjalankan acara untuk Anda, atau lebih baik tetap menghabiskan uang dan energy lebih banyak lagi hanya untuk pelatihan dan pendampingan.
"Waralaba sebenarnya memungkinkan untuk memperluas bisnis dengan memanfaatkan modal dan investasi franchisee dalam sistem waralaba. Jika dilakukan dengan benar, sistem waralaba dapat tumbuh secara organik - ketika franchisee berinvestasi dalam sistem,” saran Conner.
Kekuatan Orang
Jika target pasar Anda siap dan Anda tidak melihat sinyal, Anda membuat kesalahan besar. Tenaga terampil tidak datang dengan mudah percaya.
Namun, dengan model waralaba yang bekerja untuk Anda, hal itu tidak berarti. Dalam waralaba, Anda bisa menarik sekelompok orang yang berpikiran sama. Karena mereka datang kepada Anda dengan mata terbuka dan sedikit pengalaman profesional dan dukungan modal dengan mereka, memiliki tingkat komitmen dan keseriusan jauh lebih tinggi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: