Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jangan Sampai Kehilangan Peluang Ini Hanya karena Belum Waralaba...

Jangan Sampai Kehilangan Peluang Ini Hanya karena Belum Waralaba... person reading book while drinking beverage. | Kredit Foto: Unsplash/Chris Benson
Warta Ekonomi, Jakarta -

Waralaba adalah cara cerdas untuk memastikan bahwa produk dan layanan Anda menjangkau semua target pasar Anda. Dengan menggunakan model distribusi waralaba, Anda telah membuat langkah cerdas untuk mengurangi biaya bisnis Anda melonjak.

Biaya Overhead yang dapat Anda minimalisir dengan waralaba seperti biaya pelatihan kerja, pengeluaran peningkatan infrastruktur, dll.

Jika bisnis Anda siap untuk waralaba, tetapi Anda belum memulai jalan itu, kemungkinan besar Anda akan kehilangan peluang pertumbuhan yang besar menurut Entrepreneur.com:

Saatnya Perluas

Jika Anda tidak menjangkau pelanggan target Anda, dan di pasaran hanya Anda yang memiliki produk atau layanan yang mereka inginkan, Anda akan tetap tertinggal.

"Peluang singkat yang perlu dibuat sebagian besar ketika pasar siap untuk mereka. Jika Anda tidak dapat memperluas bisnis cukup cepat untuk merebut pangsa pasar, Anda akan kehilangan peluang. Waralaba memungkinkan bisnis berkembang dengan kecepatan dan efisiensi yang tak tertandingi oleh sebagian besar kendaraan ekspansi,” kata Chris Conner, Presiden Sistem Pemasaran Waralaba.

Ekspansi Ekonomi

Percaya atau tidak, mengatur bisnis Anda ke dalam model waralaba sebenarnya membantu untuk menghemat biaya overhead untuk mengambil lebih banyak modal. Dengan modal awal di mana Anda memiliki prototipe berjalan, ketika Anda dapat menarik lebih banyak pemangku kepentingan lagi, mereka juga akan membawa kekuatan modal untuk Anda.

Jadi pada gilirannya, Anda memperluas merek Anda tanpa harus berinvestasi ke dalam biaya ini. Di sisi lain, jika Anda tidak melakukan waralaba pada waktu yang tepat, kemungkinan Anda akan menjalankan pilar untuk memperluas sebagai pemilik tunggal, melihat mempekerjakan tenaga yang lebih efisien untuk menjalankan acara untuk Anda, atau lebih baik tetap menghabiskan uang dan energy lebih banyak lagi hanya untuk pelatihan dan pendampingan.

"Waralaba sebenarnya memungkinkan untuk memperluas bisnis dengan memanfaatkan modal dan investasi franchisee dalam sistem waralaba. Jika dilakukan dengan benar, sistem waralaba dapat tumbuh secara organik - ketika franchisee berinvestasi dalam sistem,” saran Conner.

Kekuatan Orang

Jika target pasar Anda siap dan Anda tidak melihat sinyal, Anda membuat kesalahan besar. Tenaga terampil tidak datang dengan mudah percaya.

Namun, dengan model waralaba yang bekerja untuk Anda, hal itu tidak berarti. Dalam waralaba, Anda bisa menarik sekelompok orang yang berpikiran sama. Karena mereka datang kepada Anda dengan mata terbuka dan sedikit pengalaman profesional dan dukungan modal dengan mereka, memiliki tingkat komitmen dan keseriusan jauh lebih tinggi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: