Pengusaha dapat berbuat baik dan menghasilkan keuntungan juga. Menjadi seorang pengusaha juga memiliki tugas lain, bukan hanya mendirikan dan menjalankan usaha hingga mengangkasa, tapi pengusaha juga memiliki tanggung jawab sosial.
Anda dapat menjadikan tanggung jawab sosial sebagai bagian penting dari pesan pemasaran Anda. Enam puluh persen pelanggan akan benar-benar beralih loyalitas ritel jika toko terlibat dalam tujuan baik. Pilih penyebab yang relevan bagi pelanggan Anda. Sebagai contoh, sebuah rantai buku di Texas mempromosikan keaksaraan. Pemilik restoran telah bersatu untuk melawan kelaparan.
Ingatlah untuk melibatkan pelanggan Anda juga. Jika mereka menyumbangkan barang bekas, Anda dapat memberi mereka diskon pada barang baru. Dengan kebijakan seperti itu dapat menarik pelanggan dan mereka akan memberitahu kerabatnya untuk pergi ke bisnis Anda, tanpa Anda minta.
Dan bersiaplah untuk mengatakan tidak. Begitu kata itu keluar tentang upaya amal Anda, Anda mungkin akan mendapat banyak permintaan bantuan, tetapi lebih baik melakukan satu proyek dengan sangat baik daripada menyebarkan diri terlalu dan tidak optimal.
Ingat, ini adalah win-win solution. Anda menang, tetapi begitu juga pelanggan Anda.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: