Zoho Tawarkan Produk Pemasaran untuk Para Marketing Media Sosial
Hari ini, Zoho mengumumkan pembaruan besar terhadap Zoho Social, yang merupakan platform pemasaran media sosialnya. Versi baru ini memberikan analitik mendalam ke metrik media sosial seperti jangkauan (reach), impresi (impression), dan keterlibatan (engagement). Sedangkan integrasi Facebook Lead Form terkini dengan pemetaan bidang CRM memungkinkan pengguna memetakan dan menyinkronkan informasi prospek dari Facebook Lead Ads dengan catatan pada Zoho CRM. Pengguna juga dapat mengelola daftar dan ulasan Google My Business-nya tanpa meninggalkan antarmuka, serta memiliki kontrol yang lebih besar terhadap jadwal penerbitan dengan fitur CustomQ.
"Analitik sosial telah menjadi kebutuhan yang paling dicari oleh marketing media sosial di seluruh dunia, dan kebanyakan alat tidak menawarkan analitik yang mendalam atau tidak terhubung dengan alat penjualan, pemasaran, dan dukungan yang lain guna memberi konteks yang menyeluruh mengenai interaksi sosial," ujar Gibu Mathew, Vice President dan GM, Asia Pacific, Zoho Corp melalui keterangan tertulis, Selasa (15/1/2019).
Mathew juga menjelaskan bahwa dengan rangkaian laporan terbaru, Zoho Social menawarkan pelaporan yang mendalam mengenai demografi audiens, analitik jangkauan, impresi, keterlibatan, dan keseluruhan kinerja untuk saluran sosial utama. Pasar analitik media sosial global diprediksi akan tumbuh pada CAGR sebesar 30% lebih hingga 2021.
"Kami selalu meyakini bahwa pemasaran media sosial itu tidak hanya sekadar meng-update postingan. Itulah salah satu alasan mengapa kami mulai membangun suatu platform manajemen media sosial yang komprehensif untuk perusahaan dan agensi yang membantu mereka tidak hanya dalam penerbitan tapi juga dalam hal pemantauan dan pelaporan," tambah Mathew.
Analitik yang beragam dari Zoho Social diantaranya yaitu Tab “Laporan” di Zoho Social kini mencakup kumpulan data baru dan grafik seperti pertumbuhan audiens, keterlibatan, kinerja, jangkauan, dan impresi postingan yang kesemuanya dalam suatu antarmuka yang serba baru.
Selain itu, integrasi ringan Facebook dan pemetaan bidang CRM, yaitu Zoho Social yang diintegrasikan dengan Facebook Lead Ads, kini memiliki Lead Form dan pemetaan bidang CRM. Zoho Social mencakup pemetaan dan penyinkronan dengan 20 bidang berbeda (termasuk bidang yang disesuaikan) dari Facebook dengan catatan pada Zoho CRM, dan pelacakan prospek baru (berbayar dan organik) dari Lead Form dalam waktu nyata (real time). Hal ini memungkinkan pengguna menangkap informasi tambahan, seperti rincian Kampanye Iklan, Ad Set, Lead Form, dan Akun Iklan melalui Facebook lead generation campaign mereka.
Kemudian integrasi dengan Google My Business: Integrasi ini membantu jadwal bisnis dan menerbitkan postingan ke akun GMB mereka dengan CTA (Call to action) yang diinginkan, melihat dan membalas ulasan yang telah mereka terima di daftarnya, dan mengelola kehadirannya di berbagai lokasi dengan Zoho Social, dan berbagai fitur lainnya.
Untuk diketahui, Zoho adalah sistem operasi untuk bisnis dalam bentuk platform daring tunggal yang mampu menjalankan seluruh bisnis. Zoho merupakan salah satu perusahaan perangkat lunak dengan aplikasi di hampir setiap kategori bisnis utama, termasuk penjualan, pemasaran, dukungan pelanggan, akuntansi dan operasi back office, dan berbagai alat produktivitas dan kolaborasi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: