Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selama 2018, Situs Samsung Dikunjungi 60 Juta Orang

Selama 2018, Situs Samsung Dikunjungi 60 Juta Orang Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebelum diluncurkan menjadi situs penjualan, situs Samsung memiliki performa yang terbilang baik. Sejak 2016 hingga 2018, unique visitors situs Samsung bertumbuh lebih dari 12%. Umumnya, pengunjung mencari informasi dan penawaran terbaik dari situs perusahaan asal Korea Selatan itu.

Berdasarkan data internal Samsung, terdapat sekitar 60 juta orang yang mengakses situs Samsung.com di 2018. 50% pengunjung situs berasal dari Jakarta, 33% dari Pulau Jawa, dan wilayah lainnya 17%.

Online Busineness Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Sintara Nyotowijoyo berujar, "Sekitar 60 juta orang mengakses situs Samsung pada 2018, artinya banyak konsumen yang tertarik dengan produk kami. Mereka mencari informasi seputar merek ini melalui situs."

Menariknya, tak hanya pengguna Samsung yang mengunjungi situs mereka. 42% pengunjung situs tidak menggunakan perangkat Samsung. Sementara pengunjung yang menggunakan perangkat Samsung berjumlah 49% dan 9% lainnya mengakses situs melalui komputer.

Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Elvira Jakub mengatakan, "Para pengunjung mencari penawaran dari Samsung, serta keunggulan produk-produk kami."

Lebih lanjut, 85% orang yang telah mengunjungi situs akan kembali melakukan hal itu dalam kurun waktu satu bulan. Menurut Elvira, para pengunjung melakukan itu untuk memperoleh informasi sebelum dan sesudah membeli produk. Melihat hal itu, akhirnya mereka menjadikan situs Samsung.com Shop sebagai platform pembelian produk secara online.

"Samsung sudah melakukan penetrasi online sejak 2016 dan bertumbuh sebesar 62% melalui platform e-commerce. Pangsa pasar kami di online telah mencapai 60% hingga November 2018," kata Sintara, Selasa (15/1/2019).

Potensi pertumbuhan pasar e-commerce pun masih lebih besar dari saat ini. Proyeksi pertumbuhan penjualan e-commerce di Indonesia bisa mencapai US$14,4 miliar pada 2022.

Sintara berkata, "Kami akan bawa semua inovasi dan line up baru melalui situs Samsung.com Shop. Untuk peluncuran awal ini, dimulai dari wearables dan smartphone lebih dulu."

Samsung.com Shop menawarkan gratis pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia sebagai antisipasi dari masalah kerusakan yang sifatnya tidak terduga. Selain itu, produk yang dibeli dari platform online itu akan di-cover di luar garansi resmi Samsung. Ada pula fasilitas tracking pengiriman.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: