Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terhitung dari 10 Bulan Pertama, Co-Working Space Ini Berhasil Selenggarakan 160 Acara

Terhitung dari 10 Bulan Pertama, Co-Working Space Ini Berhasil Selenggarakan 160 Acara Kredit Foto: Greenhouse
Warta Ekonomi, Jakarta -

Greenhouse, penyedia ruang kerja bersama yang percaya pada konektivitas dan kelestarian lingkungan, telah membuktikan pada 2018 bahwa berinteraksi secara offline sama pentingnya dengan online. Memiliki fokus pada tiga bidang utama (CSR, Bisnis dan Kesehatan), Greenhouse telah menyelenggarakan lebih dari 160 acara dalam 10 bulan pertama mereka, ini menetapkan standar operasi dan tujuan masa depan Greenhouse.

Adam Haluska, Head of Marketing Greenhouse Indonesia mengatakan, 2018 adalah momen inovatif bagi Greenhouse dan pada 2019, pihaknya berencana untuk membawa dan mengorganisir lebih banyak lagi acara yang menarik ke Jakarta. Salah satunya, pada bulan April mendatang. Greenhouse akan menjadi tuan rumah Startup Weekend Jakarta 2019 yang merupakan acara akhir pekan berdurasi 54 jam.

"Pada acara ini, peserta dapat bekerja bersama untuk melontarkan ide-ide startup baru, mengembangkan prototipe/demo dari ide tersebut dan menyajikannya ke panel juri yang telah dipilih. Semua ide dari tim dan peserta akan dibimbing dan di review oleh wirausahawan lokal. Kegiatan-kegiatan seperti inilah yang memotivasi kami untuk terus tumbuh dan berkontribusi secara signifikan kepada masyarakat," ujar Adam sesuai keterangan rilis yang diterima Warta Ekonomi di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Sejak awal, lanjutnya, Greenhouse menyadari pentingnya memberikan pengalaman yang luar biasa kepada klien dan member mereka, baik secara online maupun offline.

"Terlepas dari jenis layanan yang mereka tawarkan, Greenhouse selalu berusaha memberikan pengalaman acara kelas dunia untuk berbagai perusahaan, tanpa terkecuali. Konsep acara juga dilengkapi dengan estetika ruangan yang hijau, luas, cerah dan pemandangan kota Jakarta yang fantastis," ungkap Adam.

Berbagai acara yang dapat dilayani oleh Greenhouse, dari semua ukuran dan jenis dalam setahun terakhir. Beberapa klien bahkan menjadikan Greenhouse sebagai tempat untuk meluncurkan produk revolusioner baru mereka yang sudah banyak digunakan oleh ratusan ribu atau tidak jutaan orang di seluruh dunia. Perusahaan-perusahaan raksasa seperti Apple, Google, Microsoft, AWS, LinkedIn, Line, GoJek, Quora, Visa, H&M, Harley-Davidson, IBM adalah beberapa yang telah menyelenggarakan acara mereka di Greenhouse.

Berdasarkan keterangan, selain melayani berbagai perusahaan, dan acara, Greenhouse juga merancang kegiatan komunitas untuk member Greenhouse seperti lokakarya. Kegiatan komunitas tersebut juga telah diakui secara global, seperti Startup Weekend yang didukung oleh Google dan Techstars, Fuckup Nights bekerja sama dengan ImpactHub Jakarta, Creative Mornings yang bekerja sama dengan Lingkaran dan Silicon Drinkabout yang merupakan konsep baru di Jakarta, yang dibawa dari Silicon Valley.

Kolaborasi terbaru Greenhouse adalah dengan Jakarta Greener.e dan Lembaga Energi & Lingkungan Indonesia dimana Greenhouse menjadi tuan rumah dari Greenhouse Fair yang berlangsung pada 19 Januari 2019 lalu.

Naina Kapoor, Head of Community Greenhouse menyampaikan, acara tersebut berlangsung dengan sukses. Lebih dari 200 pengunjung hadir untuk melihat karya dari 21 wirausahawan yang bergerak di industri ramah lingkungan.

"Kedepannya, kami akan membuat lebih banyak lagi acara–acara seperti ini, karena kami melihat dampak perubahan positif yang terjadi. Selain itu, juga membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan tersedianya solusi dan praktis natural yang berkelanjutan," ujar Naina.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: