Pahami Kebutuhan Nasabah, Allianz Kenalkan Aplikasi Penjualan Digital
PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) memperkenalkan pembaruan aplikasi digital untuk tenaga pemasar asuransi jiwa dan kesehatan, yakni Allianz Discover. Aplikasi penjualan digital ini telah mengalami pengembangan sejak pertama kali diluncurkan di Januari 2015.
Dengan menggunakan Allianz Discover, tenaga pemasar dan nasabah bisa menentukan jenis perlindungan yang paling sesuai. Aplikasi ini menyediakan informasi kebutuhan finansial dan risiko, sehingga nasabah memahami dengan jelas asuransi yang dibeli mencukupi kebutuhan mereka.
"Kami senantiasa berupaya untuk menyederhanakan proses penjualan dan membuat asuransi mudah dipahami bagi nasabah. Allianz Discover memberikan penjelasan dan ilustrasi secara transparan mengenai risiko dan kebutuhan asuransi," kata Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.
Baca Juga: Allianz Luncurkan Layanan Personal Assistant Pelengkap Gaya Hidup
Baca Juga: Allianz Utama Rancang Strategi Inovasi Digital dan Perkuat Bisnis Ritel
Berdasarkan riset Accenture, sebanyak 46-57% calon konsumen memilih membeli produk asuransi jiwa dan kesehatan secara offline. Artinya, nasabah masih memilih untuk mendapatkan penjelasan secara langsung dari tenaga penjual.
"Allianz menyadari di era digital ini, kebutuhan nasabah semakin dinamis dan serba cepat. Nasabah membutuhkan informasi perlindungan asuransi sebanyak dan secepat mungkin, tanpa menghilangkan relasi antarmanusia karena tenaga pemasar kami akan dengan senang hati memberikan penjelasan dan membantu nasabah memahami perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya," kata Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Rosmayanti