Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Zoho Luncurkan Generasi Baru Office Suite untuk UKM dan Perusahaan

Zoho Luncurkan Generasi Baru Office Suite untuk UKM dan Perusahaan Kredit Foto: Zoho
Warta Ekonomi, Jakarta -

Zoho, sistem operasi untuk bisnis platform online tunggal yang mampu menjalankan seluruh bisnis, hari ini Kamis (22/2/2019) meluncurkan versi terbaru dari Zoho Office Suite, dengan menghadirkan empat aplikasi piranti lunak produktivitas canggih yang berbasis awan (cloud). Produk Zoho diantaranya yaitu Zoho Writer, Zoho Sheet, Zoho Show, dan Zoho Notebook yang dilengkapi dengan Zia, asisten Zoho dengan fitur AI. 

Vice President dan GM, Asia Pacific, Zoho Corp, mengatakan, Zoho Office Suite tersedia bagi pengguna tunggal secara bebas biaya, US$3 per pengguna, per bulan untuk UKM, dan US$6 per pengguna per bulan bagi perusahaan.

"Kami mengembangkan Zoho Office Suit untuk menjadi suite produktivitas yang paling terintegrasi,” imbuh Gibu Mathew dalam keterangan resmi yang diterima Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Sementara itu, pendiri dan principal Inflow Analysis, David Smith mengatakan, masa depan pekerjaan akan dikarakteristikkan oleh platform tempat kerja digital yang aman, kontekstual, dan intelijen, sekaligus terintegrasi untuk seluruh aplikasi kolaborasi, produktivitas dan bisnis, agar dapat mendukung proses kerja yang baik.

Pendekatan yang dilakukan oleh Zoho, lanjut David, menunjukkan pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan untuk dapat mengintegrasikan konvergensi aspek kerja sehingga dapat mendukung cara kerja yang dinamis bagi penggunanya.

"Kami percaya bahwa ini merupakan tantangan bagi penyedia solusi teknologi, sehingga mereka mampu melengkapi kesenjangan dan mengisi kekosongan yang ada di dalam portofolio mereka," tambahnya.

Menurutnya, selama beberapa dekade, Zoho telah memberikan instrumen handal agar penggunanya dapat berkolaborasi dan bekerja dengan cepat dan efisien. Sekarang, dengan versi terbaru Zoho Office Suite diperkuat oleh Zia integrasi Zoho menjadi semakin mumpuni, membuat kolaborasi dokumen menjadi mulus antar departemen dan antar tim. 

"Kami telah menambahkan beberapa fitur dan instrumen yang tidak dapat ditemui di tempat lain, seperti kartu cerdas Notebook, fitur data-cleansing di dalam Sheet, dan integrasi Show dengan Apple TV. Seiring dengan semakin memudarnya garis batas antara produktivitas dan kolaborasi, begitu pula garis batas antara aplikasi bisnis, kolaborasi, produktivitas, dan komunikasi," tambahnya.

Baca Juga: Adira Finance, MUF Hingga FIFGroup Siap Pacu Pembiayaan Kendaraan Listrik di 2023

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: