Gratis Tis Tis Tis... Terapkan Strategi Pemasaran Ini, Gratis dan Efektif Euy
Untuk memasarkan produk dan layananmu ada banyak caranya. Dari yang berbayar sampai yang gratis tis tis.. buat kamu yang enggak memiliki banyak uang untuk pemasaran produk, tenang saja. Ada cara pemasaran yang sama sekali enggak memerlukan uang kok.
Meskipun gratis, strategi ini bukan kaleng-kaleng lho. Strategi ini begitu efektif buat diterapkan. Merangkum dari Entrepreneur (5/3/2019), berikut penjabarannya:
Dapatkan wawancara di podcast
Saat ini banyak orang yang mendengarkan podcast. Ini menciptakan peluang pemasaran yang hebat bagi wirausahawan. Pemasaran dengan jenis ini sudah pasti langsung banyak yang tertarik kok, wong pendengar podcastnya juga sudah banyak.
Baca Juga: 5 Keuntungan Komunitas Pemasaran di Era Digital, Ternyata Masih Relevan
Kamu memiliki kesempatan untuk meluncurkan podcast, diwawancarai di acara itu dan memasarkan bisnismu kepada pelanggan potensial baru. Pendengar podcast hebat karena mereka terlibat. Mereka juga dapat mengikuti bisnismu di media sosial dan secara serius mempertimbangkan untuk membeli produk dan layananmu.
Manfaatkan pelanggan kelas kakap
Jika pemirsa daring atau basis pelanggan potensialmu tidak terlalu besar, maka pergilah ke tempat yang sudah ada pemirsa yang sudah mapan. Idenya adalah untuk mengambil keahlianmu dan melatih audiens orang lain. Pengusaha itu akan bersedia untuk menyetujui pengaturan semacam ini karena nilai yang akan didapat oleh audiens mereka.
Kamu bisa masuk di dalam grup Facebook yang sudah kategori besar dan berlatih di dalamnya. Kamu dapat membuat konten untuk publikasi media besar yang mendapat jutaan pengunjung bulanan.
Memperdalam konten
Pengusaha enggak cukup memanfaatkan kekuatan konten yang kuat. Audio, video, dan konten tertulis yang baik dapat dimanfaatkan dan digunakan kembali. Meskipun dapat mengambil beberapa pekerjaan di front-end, konten akan membayar dividen untuk bisnismu dengan membantu pelanggan potensial untuk mengetahui, menyukai, dan mempercayai kamu. Ini memulai proses pembelian dalam pikiran mereka. Konten yang baik dibagikan di banyak tempat, yang menciptakan pemasaran dari mulut ke mulut untuk Anda. Itu cara yang lebih hangat untuk memasarkan.
Baca Juga: Tips Mudah Jadi Konten Creator Gaul Ala Bena Kribo
Membuat konten yang baik adalah salah satu upaya gratis dan bisa memasarkan bisnismu jauh dan luas ketika didistribusikan di media sosial, melalui paparan media.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: