Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Syariah Tingkatkan Loyalitas Nasabah di Era Digital

BRI Syariah Tingkatkan Loyalitas Nasabah di Era Digital Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

BRIsyariah, sebagai anak perusahaan Bank BRI sukses meningkatkan loyalitas nasabahnya pada era digital pada 2019.

Berdasarkan hasil survei Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) Awards 2019, BRIsyariah menduduki peringkat pertama Loyalty Index 2019 kategori Bank Umum Syariah dan menerima penghargaan SLE Awards 2019".

"Alhamdulillah, BRIsyariah kembali mendapatkan apresiasi dari Infobank atas penilaian Bank Umum Syariah dengan nasabah paling loyal. Ini tentu merupakan prestasi yang positif bagi BRIsyariah. Kami memang punya basis nasabah yang loyal karena kami selalu bersinergi dengan induk kami, Bank BRI," ujar Direktur Utama BRIsyariah, Moch. Hadi Santoso, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (16/03/2019).

Baca Juga: Pasarkan Sukuk SR-011, BRI Syariah Incar Investor Ritel

Dia menjelaskan bahwa keberhasilan tersebut juga tidak terlepas dari nama induk perusahaannya, yakni Bank BRI, di mana pihaknya mampu menjalin kerjasama dengan pihak ketiga yang notabene berskala besar di Indonesia.

"BRIsyariah, sebagai anak perusahaan Bank BUMN terbesar di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, mendukung implementasi pemerintah dalam mengembangkan perekonomian khususnya ekonomi syariah terutama dalam mendorong dan memajukan pembangunan di Indonesia pada era digital ini,” katanya.

Hadi juga menambahkan, meskipun saat ini teknologi memainkan peran penting dalam dunia perbankan, pihaknya percaya bahwa human touch seperti senyum, salam, dan sapa tetap dibutuhkan dalam melayani agar nasabah tetap loyal. Hal sederhana seperti itu bisa menentukan persepsi nasabah maupun calon nasabah dalam satu kesempatan.

"Meskipun di tengah disrupsi ekonomi yang mengharuskan kami menggenjot perkembangan teknologi yang kami gunakan, kami tetap meningkatkan layanan perbankan secara offline,” imbuhnya lagi.

Di samping meningkatkan service secara offline, di tahun 2019 BRIsyariah sudah mulai melakukan transformasi digital banking melalui pengembangan mobile banking bernama BRIS Online dan menjalin kemitraan dengan startup di Indonesia.

Selain fitur layanan perbankan, di BRIS Online juga terdapat konten nonfinansial seperti pencarian masjid terdekat, arah kiblat, dan konten Islami lainnya.

“Fitur ringan seperti ini kami tambahkan sebagai bentuk human touch dalam layanan kami. Atas peningkatan kualitas teknologi layanan dan produk BRIsyariah, kami harap nasabah kami merasa semakin puas dan loyal,” tutur Hadi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: