Gile! OPPO F11 Pro Capai Target Penjualan dalam 4 Hari, Kok Bisa?
OPPO menggelar penjualan perdana F11 Pro yang telah dirilis di Indonesia pada 13 Maret lalu. Perusahaan mengklaim seri F terbaru itu telah menembus target penjualan hingga dua kali lipat, hanya dalam empat hari sejak pemesanan awal dibuka pada 14-22 Maret 2019.
Target penjualan OPPO F11 Pro sendiri diharapkan lebih besar dari penjualan unit OPPO F9, yang berkontribusi sebesar 25% terhadap penjualan OPPO di tahun 2018. Namun, perusahaan tak menyebutkan angka spesifiknya.
"Jika dibandingkan dengan penjualan OPPO F9 6 GB, F11 Pro meningkat sekitar 200%. Hal tersebut menunjukan, perangkat dengan RAM 6 GB semakin dicari oleh konsumen saat ini,” ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto dalam pernyataan resmi yang Warta Ekonomi terima, Sabtu (23/3/2019).
Menurut Aryo, pencapaian itu dipengaruhi oleh hasil riset terhadap kebutuhan anak muda kelas menengah di Indonesia. Mereka merupakan target pasar perangkat OPPO F11 Pro. Pada masa pemesanan awalnya sendiri, 60% konsumen lebih memilih warna thunder black.
Baca Juga: F11 Pro, Wujud Canggihnya Kamera Belakang Oppo
Pria itu berkata, “Tidak hanya senang mengambil swafoto, mereka juga menyukai fotografi portrait, memiliki tingkat mobilitas tinggi, dan aktif bersosialisasi.”
Untuk menjawab kebutuhan tersebut, F11 Pro menghadirkan kamera belakang ganda 48MP + 5MP dan kamera depan model rising camera 16MP dengan fitur ultra night mode. Kedua fitur kamera tersebut memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto dengan kualitas baik, walaupun dalam kondisi minim cahaya.
Dengan kapasitas baterai 4.000mAh yang dilengkapi teknologi VOOC Flash Charge 3.0, F11 Pro juga memungkinkan perangkat terisi penuh hanya dalam waktu 80 menit. Hal itu memungkinkan penghematan waktu serta memaksimalkan penggunaan perangkat dengan lebih lama, baik siang maupun malam hari.
Selain itu, RAM 6 GB dan kapasitas internal 64 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB dengan menggunakan microSD memungkinkan pengguna F11 Pro untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan dengan lebih cepat, dan menyimpan lebih banyak file. Perangkat ini juga ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P70 CPU, sistem ColorOS 6 terbaru, serta teknologi Hyperboost yang mampu memaksimalkan mesin akselerasi kinerja perangkat.
Baca Juga: Hadir di Kongres Besar Smartphone, Oppo Mau Kenalkan Apa Ya?
Ditambah kehadiran panoramic fullscreen yang membawa pengalaman layar penuh seperti perangkat premium OPPO Find X, daya tarik F11 Pro pun semakin meningkat, mengingat perangkat ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau.
F11 Pro sekaligus menjadi lini seri OPPO yang menandai perubahan fokus produk OPPO dari Selfie Expert menjadi Brilliant Portrait. Dengan perubahan fokus ini, F11 Pro tidak hanya menawarkan keunggulan foto selfie, tetapi juga foto portrait, baik pada siang maupun malam hari.
OPPO F11 Pro yang tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Thunder Black dan Aurora Green, dijual seharga Rp4.999.000,00. Pelanggan yang membeli produk selama masa pameran, tanggal 23 dan 24 Maret 2019, akan mendapatkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik dengan total nilai 200 juta rupiah. OPPO saat ini sedang mempersiapkan varian F11 yang dapat mulai dipesan pada 1 April 2019 mendatang.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: