Dorong Generasi Muda Ciptakan Peluang Usaha, Bukalapak Gelar Belajar Ngelapak
Program Belajar Ngelapak Bersama Komunitas Bukalapak (BNBK) menggelar BNBK Goes to Campus untuk mengajak mahasiswa di beberapa kampus dan anak muda di berbagai daerah untuk belajar berwirausaha sejak dini.
Head of Community Management Bukalapak, Muhammad Fikri, mengatakan, pihaknya melihat bahwa generasi milenial ini memiliki potensi yang sangat besar. Untuk itu mereka perlu dirangkul, dan diarahkan untuk masa depan yang lebih gemilang.
"Salah satu upaya yang kami lakukan adalah memberikan pembinaan melalui BNBK ini, agar mereka memiliki pandangan sebagai wirausaha online, dan harapannya mampu menciptakan peluang kerja bagi masyarakat di sekitar mereka juga," ujar Fikri di Jakarta, Jumat (29/3/2019).
Baca Juga: Jalur Sudah Tersedia, Bukalapak IPO Tahun Ini Enggak Ya?
Fikri menambahkan bahwa nantinya bagi mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan kemampuannya berwirausaha, akan dilakukan pembinaan lebih lanjut yang akan didampingi oleh Komunitas Bukalapak di 144 kota di seluruh Indonesia.
BNBK Goes to Campus ini diselenggarakan di 12 kampus diantaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Cendrawasih, Universitas Bina Nusantara, Universitas Prasetiya Mulya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Ciputra Surabaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Negeri Aceh, Universitas Lambung Mangkurat/Universitas Banjarmasin, Universitas Padjajaran, dan Universitas Hasanuddin dengan jumlah peserta 2.400 mahasiswa.
Program BNBK Goes to Campus memberikan berbagai materi dan bimbingan untuk anak muda. Mulai pengenalan tentang Bukalapak sebagai online marketplace yang bisa membantu bisnis para anak muda agar lebih maksimal, hingga cara mengoptimalisasi pemasaran barang jualan di Bukalapak.
Baca Juga: Gandeng Pemprov Kaltim Kaltara, Bukalapak Perluas Literasi Digital
Para anak muda juga diperkenalkan tentang Komunitas Bukalapak, sebagai wadah bagi para pelapak untuk saling bertukar pengalaman mengoptimalkan bisnis online serta memberikan awareness tentang berbisnis, dan bagaimana bisnis tersebut bisa memberikan dampak postiif pada masyarakat.
Program BNBK ini untuk menjaring potensi-potensi wirausaha baru, BNBK tahun lalu menyasar ke usaha-usaha kecil daerah yang masih berjualan offline dapat beralih go online. BNBK tahun lalu telah berhasil menjaring ribuan pelapak baru yang go online.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: