Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laba Bersih Pengelola Starbucks Hingga Converse di Indonesia Ini Naik Tajam 132%, Berapa Duit Ya?

Laba Bersih Pengelola Starbucks Hingga Converse di Indonesia Ini Naik Tajam 132%, Berapa Duit Ya? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan ritel gaya hidup, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) sepanjang tahun lalu mencatat pendapatan bersih senilai Rp18,9 triliun atau mengalami pertumbuhan 16% dibandingkan 2017 yang sebesar Rp16,3 triliun.

Pada periode yang sama, laba bersih perusahaan ikut meningkat tajam sebanyak 132% dari Rp350 miliar menjadi Rp814 miliar. Laba usaha juga meningkat 34% menjadi Rp1,5 triliun.

Head of Corporate Communication MAP, Fetty Kwartati mengatakan, peningkatan kerja perusahaan sepanjang 2018 merupakan buah dari langkah-langkah transformasional yang diimplementasikan di seluruh unit bisnis strategis.

"2018 merupakan tahun dengan pencapaian kinerja yang baik bagi MAP. Perusahaan telah mencatatkan tingkat pencapaian terbaru dalam hal pendapatan bersih, laba usaha, serta laba bersih," kata Fetty di Jakarta, Senin (1/4/2019).

Baca Juga: Baru Masuk Bursa, Saham Anak Usaha MAP Meroket 50%

Selain itu, lanjutnya, pihaknya mengambil langkah-langkah penting yang berkelanjutan dalam inisiatif strategis perusahaan, termasuk penawaran saham perdana MBA dan MAA, peluncuran PlanetSports.asia dan KidzStation.asia, dan membuka 58 gerai baru Starbucks pada 2018. Di awal tahun, perusahaan membuka Starbucks Dewata di Bali dan dua gerai di stasiun MRT.

"Kami turut memperkokoh pondasi untuk tahap berikutnya, melakukan transformasi MAP menjadi perusahaan dengan portofolio global, infrastruktur, dan kemampuan yang tepat untuk menjalankan prioritas strategis," tambahnya.

Di saat yang sama, lanjutnya, selain Indonesia, MAP juga mengeksplorasi Thailand dan Vietnam, yang menjadi kunci utama dalam strategi Indo-China perusahaan. MAP akan mengakselerasi momentum, memaksimalkan semua peluang pertumbuhan, dan mengoptimalkan potensi pertumbuhan perusahaan.

MAP telah mengoperasikan lebih dari 2.000 gerai ritel di lebih dari 70 kota di Indonesia. Gerai-gerai utama yang dioperasikan perusahaan, antara lain department stores: Sogo, Seibu, dan Galleries Lafayette; fesyen dan lifestyle: Zara, Marks & Spencer, Topman, Topshop, Kipling, Lacoste, Nautica, Massimo Dutti, Staccato, Crabtree & Evelyn, Swarovski, Zara Home, dan Sephora.

Kemudian, sports: Converse, Golf House, Payless ShoeSource, Planet Sports, Reebok, Rockport, Skechers, Sports Station, The Athlete's Foot, dan Clarks. Untuk food & beverage: Starbucks, Burger King, Domino's Pizza, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva dan Paul Bakery. Sementara kids: Kidz Station, Oshkosh B’Gosh, dan Carter's and Lego. Terakhir di bidang lainnya, MAP memiliki gerai Kinokuniya dan Alun Alun Indonesia.

Baca Juga: Map Aktif Catat Laba Bersih Naik 43%

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: