Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mitra Adiperkasa (MAP) Perkuat Bisnis Gadget, Digiplus Buka Gerai Baru di Summarecon Mall Kelapa Gading 2

Mitra Adiperkasa (MAP) Perkuat Bisnis Gadget, Digiplus Buka Gerai Baru di Summarecon Mall Kelapa Gading 2 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Digiplus, multibrand gadget store di bawah naungan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), terus memperluas jangkauannya dengan membuka gerai terbaru di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG) 2, Jakarta Utara, pada Kamis (30/10/2025). 

Kehadiran store ini menjadi langkah strategis bagi Digiplus dalam menghadirkan pengalaman belanja gadget yang modern, nyaman, dan terintegrasi bagi konsumen di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Di tengah pertumbuhan pesat penjualan online, Digiplus melihat bahwa toko offline tetap memiliki peran penting. Konsumen kini mencari pengalaman langsung, mulai dari mencoba produk, berkonsultasi dengan staf ahli, hingga mendapatkan layanan purna jual yang lebih personal. 

Melihat tren tersebut, Digiplus terus memperkuat kehadiran toko fisiknya di berbagai lokasi strategis untuk menghadirkan perpaduan antara kemudahan digital dan kepercayaan dari pengalaman langsung di gerai.

Dwita Satyanti, Head of Marketing MAP Tech for Digiplus, menyampaikan antusiasmenya atas pembukaan gerai terbaru ini.

“Kami bangga dapat kembali menghadirkan gerai terbaru Digiplus yang juga menandakan pertumbuhan bisnis kami. Summarecon Mall Kelapa Gading merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta Utara dengan pengunjung yang dinamis dan berorientasi gaya hidup modern. Melalui kehadiran Digiplus, kami ingin memberikan pengalaman berbelanja gadget yang berbeda, tidak hanya lengkap dari sisi produk, tetapi juga premium dari sisi pelayanan,” terang Dwita.

Dwita menambahkan, kehadiran Digiplus di MKG 2 juga menegaskan komitmen perusahaan untuk memperluas aksesibilitas produk-produk unggulan bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

“Melalui toko ini, kami berkomitmen untuk memperluas aksesibilitas produk-produk unggulan dengan menghadirkan layanan yang berkualitas dan relevan dengan customer kami,” ungkapnya.

Dwita juga menjelaskan, kini Digiplus hadir di beberapa titik di MKG 2, mulai dari outlet utama hingga area Sogo (lantai 1) dan Planet Sport (lantai 3). Sebagai bagian dari MAP Group, Digiplus juga terintegrasi dengan ekosistem ritel MAP yang luas.

“Kalau teman-teman sering belanja di grup MAP pasti tahu soal poin MAPClub. Nah, kalau belanja di Digiplus juga bisa dapat poin yang bisa digunakan di seluruh jaringan MAP lainnya, misalnya ditukar untuk ngopi di Starbucks. Jadi apapun yang berlaku di MAP, berlaku juga di Digiplus,” jelas Dwita.

Baca Juga: Meutya Hafid Minta ISP Hadirkan Internet Terjangkau tapi Berkualitas

Di kesempatan yang sama, Erwin Renehan, selaku Head of Operation Digiplus, menegaskan bahwa ekspansi ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang MAP Tech untuk selalu dekat dengan konsumen.

“Kami di MAP Tech memiliki dua brand utama, yaitu DigiMap dan DigiPlus. Melalui keduanya, kami selalu berusaha menjadi yang pertama dalam mendekatkan diri kepada konsumen. Karena itu, kami akan terus melakukan ekspansi agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang bisa menikmati pengalaman belanja gadget terbaik,” tuturnya,

Erwin mengatakan, Digiplus terus menghadirkan produk-produk yang paling lengkap, inovatif, dan terbaru. 

“Kami ingin memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen, sekaligus terus meningkatkan layanan agar pelanggan merasa nyaman, puas, dan menjadi pelanggan setia Digiplus,” katanya.

Ia juga berharap, kehadiran Digiplus di berbagai pusat perbelanjaan dapat membawa dampak positif.

“Kami berharap kehadiran kami bisa memberikan manfaat, menghadirkan kebahagiaan bagi pelanggan, sekaligus membantu meningkatkan traffic di mall,” tukas Erwin.

Baca Juga: UMKM Jadi Motor Penggerak Ekonomi Melayu Islam Lewat Digitalisasi

Sementara itu, Soni Chandra Thawab, Head of Operations West Digiplus, menyoroti bagaimana Digiplus kini semakin memperluas portofolio produknya.

“Kalau dulu kita hanya membawa 5–6 brand, sekarang kita sudah menambah lagi dengan kehadiran Motorola dan Infinix. Totalnya kini ada lebih banyak pilihan bagi pelanggan,” ungkap Soni.

Selain produk, kata Soni, Digiplus juga memperkuat fleksibilitas dalam sistem pembayaran.

“Sekarang kita punya tujuh jenis micro financing dan sekitar 20 partner pembayaran. Jadi semakin banyak pilihan bagi customer dalam melakukan transaksi,” jelasnya.

Menurut Soni, konsep Shop-in-Shop yang dihadirkan di jaringan MAP Group seperti Planet Sport dan Sogo juga memperluas konektivitas antar-brand dalam satu ekosistem. 

“Kami ingin pelanggan merasakan bahwa seluruh gerai MAP Group itu saling terintegrasi dan menghadirkan atmosfer yang sama di setiap lokasinya,” ujarnya.

Soni menambahkan bahwa gadget kini bukan lagi barang mewah, melainkan kebutuhan utama. Karenanya, untuk memberikan pengalaman yang lebih bermakna, Digiplus juga menghadirkan tim Android Expert yang siap membantu pelanggan memaksimalkan fitur-fitur pada perangkat mereka.

“Banyak orang membeli smartphone tapi hanya menggunakannya untuk telepon, WhatsApp, atau Instagram. Padahal, ada banyak fitur produktif seperti membuat presentasi atau menggunakan ChatGPT yang bisa dimanfaatkan. Tim kami siap membantu pelanggan untuk mengeksplorasi itu semua,” tutur Soni.

Baca Juga: Pemuda Pancasila Luncurkan Super App JAM, Transformasi 'dari Jalanan ke Dunia Digital'

Melengkapi strategi ekspansi tersebut, Susan Zipora, selaku Head of Partnership Digiplus, menekankan pentingnya kolaborasi dengan mitra perbankan dalam memberikan nilai tambah bagi pelanggan.

“Setiap kali kami membuka gerai baru, selalu ada kerja sama eksklusif dengan bank partner. Jadi customer tidak hanya mendapatkan MAP Point, tapi juga bisa menikmati promo bank seperti direct discount atau cashback,” ungkap Susan.

Lebih dari sekadar toko gadget, Susan menegaskan bahwa Digiplus ingin menjadi ruang interaktif bagi semua orang.

“Kami ingin Digiplus menjadi tempat bermain bagi semua orang, di mana siapa pun bisa datang untuk bertanya, berdiskusi, atau mendapatkan informasi tentang produk dan teknologi terbaru,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebagai toko gadget multibrand premium, Digiplus menghadirkan beragam pilihan produk gadget Android terkini dari berbagai merek ternama seperti Samsung, OPPO, Xiaomi, Motorola, Infinix, hingga Apple, serta merek-merek populer lainnya.

 Dengan konsep ritel modern, tata ruang yang nyaman, dan layanan pelanggan yang profesional, Digiplus memberikan pengalaman belanja yang mudah, cepat, dan menyenangkan bagi semua kalangan.

Dan, menandai dimulainya perjalanan toko di Kelapa Gading, Digiplus menghadirkan promo spesial bagi para pelanggan, seperti hemat hingga Rp 4 juta serta Buy 1 Get 1 untuk pembelian produk VIVO tertentu. 

Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati berbagai keuntungan eksklusif seperti layanan trade-in, pendampingan dari staff profesional dan ramah, serta kesempatan untuk mengumpulkan MAPCLUB Points yang dapat ditukarkan di berbagai gerai MAP lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: