Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lewat Teknologi, OYO Hotels Revolusi Industri Perhotelan

Lewat Teknologi, OYO Hotels Revolusi Industri Perhotelan OYO Hotels. | Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anil Goel, Chief Technology Officer OYO Hotels & Homes mengakui, teknologi dalam upaya transformasi berdampak pada industri perhotelan. Kecanggihan teknologi terbaru membantu para pemain industri menemukan solusi-solusi potensial bagi para konsumen.

Menurutnya, bagi pemilik hotel, penting untuk terhubung dengan inovasi teknologi terbaru agar tetap dapat berkompetisi dalam industri yang dinamis. Memastikan pengalaman pelanggan yang berkualitas membutuhkan pendekatan menyeluruh, melibatkan banyak aspek operasional dan profesional.

"Teknologi memainkan peran penting untuk mewujudkan hal ini sekaligus memungkinkan pemilik hotel untuk mengelola tantangan dan operasional sehari-hari melalui platform yang didukung dengan teknologi," ujar Anil.

Baca Juga: OYO Hotels Targetkan Ekspansi ke Lebih dari 100 Kota di 2019

Anil melanjutkan, "Teknologi telah tertanam dalam DNA OYO dan kami perusahaan pertama yang memperkenalkan solusi berbasis teknologi dari sisi pengelola demi membantu mereka mengelola operasional secara menyeluruh. Teknologi semakin menjadi elemen penting dalam mendorong pertumbuhan dan keunggulan kompetitif bagi OYO. Kami juga memastikan cara kerja operasional yang lebih efektif dan efisien di jaringan hotel kami sekaligus memberikan pengalaman terstandardisasi bagi konsumen kami."

Dengan bantuan teknologi, para pemain di industri perhotelan bisa mempercepat bisnis mereka, memperluas jangkauannya ke lebih banyak orang, termasuk pasar yang sedang berkembang seperti anak muda maupun para pelancong yang memahami teknologi. Tapi, apakah itu artinya industri tak membutuhkan lagi tenaga manusia? Anil Goel meyakini hal itu tidak akan terjadi.

"Inovasi teknologi memungkinkan hotel tampil beda di mata publik, memenuhi harapan tamu, dan memperluas pasar. Namun, teknologi tidak akan pernah menggantikan kehangatan dan personalisasi yang dihadirkan oleh interaksi manusia. Di masa mendatang, meski kita akan melihat lebih banyak kemajuan teknologi, interaksi manusia akan tetap relevan. Karena teknologi memudahkan operasional, staf hotel akan lebih banyak memiliki waktu dan sumber daya untuk meningkatkan kualitas layanan serta interaksi. Bagaimanapun, bisnis perhotelan sendiri adalah sebuah seni," tutup Anil Goel.

Baca Juga: Tantangan Bisnis Perhotelan dalam Industri 4.0

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: