Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nielsen: Konsumen Indonesia Suka Belanja Online Produk Premium

Nielsen: Konsumen Indonesia Suka Belanja Online Produk Premium Kredit Foto: Unsplash/Andrew Neel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Online menjadi tujuan belanja yang populer bagi konsumen di seluruh dunia yang ingin membeli produk premium. Jenis produk eksklusif dan penawaran menarik mampu menghasilkan penjualan dari para pelaku e-commerce dalam dan luar negeri, demikian menurut laporan yang baru-baru ini dirilis perusahaan riset global, Nielsen.

Studi Changing Consumer Prosperity Nielsen, yang mengungkapkan perilaku pembelian dan belanja konsumen pada kategori produk premium, menemukan, semakin banyak konsumen di seluruh dunia yang berbelanja online ke e-commerce lokal untuk produk premium (45% di 2018, naik 6 poin dari 2016).

Baca Juga: OJK Catat 19.000 Aduan Belanja Online

Selain itu, hampir seperempat konsumen membeli produk premium dari e-commerce luar negeri (24%, naik 5 poin dari 2016). Toko-toko fisik pun terus menghasilkan penjualan dari tiga hingga lima konsumen (60%) di dalam negeri.

Sementara 15% konsumen mengatakan, mereka bepergian ke luar negeri untuk membeli produk premium dengan alasan paling umum karena pengalaman pribadi dan perhatian yang didapatkan selama di dalam toko.

Konsumen di India, Turki, dan Indonesia (masing-masing 72%, 66%, dan 58%) adalah yang paling mungkin berbelanja online secara lokal untuk produk-produk premium. Sementara konsumen di Hong Kong (38%), Kroasia (36%), dan Serbia (36%) adalah yang paling cenderung bepergian ke luar negeri untuk berbelanja barang-barang premium.

Baca Juga: Suka Belanja Online? Baca 4 Cara Ini Supaya Kantong Enggak 'Kering'

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: