Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pakai Fitur ByMe Tokopedia, Semua Bisa Jadi Influencer

Pakai Fitur ByMe Tokopedia, Semua Bisa Jadi Influencer Tokopedia meluncurkan fitur terbaru bernama ByMe, Senin (22/4/2019). | Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokopedia meluncurkan fitur terbaru bernama ByMe, Senin (22/4/2019). Dengan adanya fitur ByMe, pembeli, penjual, ataupun pengguna yang merekomendasikan produk favoritnya di Tokopedia (ByMe Influencer) akan mendapatkan kemudahan dan manfaat.

ByMe Influencer akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian produk yang ia rekomendasikan pada profilnya. Jumlah pembelian barang yang direkomendasikan oleh ByMe Influencer akan dimuat pada dasbor profil aplikasinya. 

"Kami ciptakan peluang untuk semua orang untuk menjadi influencer, tanpa harus ada modal yang banyak. Jadi lewat sini influencer bisa monetisasi barang yang mereka rekomendasikan," ujar Business Tribe Lead for Category & Content Tokopedia, Cynthia Limin di Tokopedia Tower.

Baca Juga: Tokopedia Buka Pre-Order Oppo R17 Pro Emerald Green, Harganya?

menurut Cynthia, besaran komisi ditentukan oleh masing-masing penjual yang terdaftar di Tokopedia ByMe. Namun, tak menutup kemungkinan ke depannya pihak Tokopedia sebagai platform juga akan memberikan komisi.

"Komisi ditentukan oleh penjual. Untuk beberapa tactical belum bisa kami bilang apakah ke depannya (Tokopedia) akan berikan komisi juga. Untuk saat ini masih dari penjual.

Sebelumnya, fitur ini telah diuji coba di beberapa akun pengguna Tokopedia. Dengan peluncuran resmi hari ini, seluruh pengguna e-commerce itu sudah dapat menggunakan fitur ByMe untuk menghasilkan uang dengan merekomendaskkan produk yang mereka sukai. Entah itu ke kerabat, teman, ataupun rekan kerja.

Baca Juga: Asik, Home Credit Berikan Kredit 0% pada Pengguna Tokopedia

"Bisa bagikan rekomendasinya lewat grup-grup yang mereka miliki di WhatsApp, lewat profil Instagram juga. Harapannya, bisa menghasilkan influencer sebanyak-banyaknya dan membantu permasalahan sebanyak-banyaknya," pungkas Cynthia.

Di luar influencer umum yang terbuka untuk seluruh pengguna Tokopedia, fitur ByMe juga memiliki deretan ByMe Icon yang dari para tokoh publik. Ada Boy William, Arief Muhammad, Atta Halilintar, Jess No Limit, Jerome Polon, Tasya Farasya, Rachel Vennya, Ria Ricis, Salshabilla Adrriani, Titan Tyra, Sandra Dewi, Cinta Laura, dan Jessica Iskandar.

"ByMe itu ekosistem baru yang menguntungkan penjual, pembeli, dan juga influencer," tutup Arief Muhammad yang menjadi salah satu perwakilan ByMe Icon pada konferensi pers peluncuran fitur ByMe.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: