Kebencian Membuahkan Keuntungan, 5 Musisi Ini Sukses dari Lagu yang Mereka Benci

Kebencian Membuahkan Keuntungan, 5 Musisi Ini Sukses dari Lagu yang Mereka Benci Kredit Foto: USA Today

Sudah tabiatnya seorang musisi membuat lagu sebaik mungkin agar disukai para pendengarnya. Single—lagu yang penyanyi rilis tanpa album—umumnya merupakan lagu andalan bagi mereka. Mereka bertujuan menjadikan lagu itu sebagai radio hits dan berhasil menempel di telinga penggemarnya.

Namun, tak semua single yang diluncurkan para musisi merupakan lagu kebanggaan atau lagu yang mereka sukai lho. Banyak dari mereka yang tak percaya diri ketika meluncurkan single tersebut.

Alih-alih melempem, lagu yang mereka ragukan justru membuat nama kelima musisi ini mendunia lho. Bukan hanya itu, harta kekayaan mereka juga meningkat pascalagu itu menggeliat. Siapa saja mereka? Simak penjabaran berikut ini:

Baca Juga: Lady Gaga Buka-Bukaan, 3 Kunci Sukses Jalankan Bisnis

1. Lady Gaga–Telephone

Siapa sangka lagu yang sempat meledak di tahun 2009, milik Lady Gaga yang berjudul Telephone itu awalnya diragukan oleh Sang Penyanyi. Kolaborasinya dengan Beyonce kala itu sering dianggap Gaga sebagai sumber kegagalan.

Bukan karena performa dari Beyonce, melainkan karena keraguan dirinya sendiri. Meskipun meragu, ternyata lagu Telephone membuahkan keuntungan juga lho untuknya, enggak nyangka!

2. Miley Cyrus–Party in the USA

Masih di tahun yang sama, tentu kamu masih ingat dong sama lagu yang satu ini? Di radio pun sering diputar. Bahkan lagu ini sempat bertahan 28 pekan di HOT 100 List!

Berbeda dengan para pendengarnya yang menikmati lagu tersebut, Miley Cyrus, Sang Penyanyi justru tak menyukai lagunya.

Saking tak Sukanya dengan lagu yang ditulis Jessie J itu, Cyrus yang suatu ketika hadir dalam sebuah event musik di Chicago bilang ke DJnya untuk memainkan lagu apapun asal bukan Party in the USA.

Baca Juga: Masa Depan AI dalam Bisnis Musik

3. Frank Sinatra–Strangers in the Night

Wah gila sih kalau lagu single ini dianggap lagu gagal. Lagu ini jelas enak banget didengar di saat kapanpun, saat pacaran asik, saat tidur atau bersantai pun seru.

Tapi Sinatra sendiri bilang, “kalau kamu suka lagu ini kamu pasti sedang tergila-gila dengan yogurt nanas.” entah apa maksudnya kok sampai yogurt nanas dibawa-bawa. Bahkan Sinatra pernah guyon sambil meledek lirik lagunya sendiri.

4. Katy Perry–I Kissed a Girl

Lagu ini memang sempat menuai kontroversi karena pengalaman penyanyinya terkait menjalani hubungan sesama jenis. Katy Perry pernah berharap waktu bisa diputar dan ia akan mengedit lagunya tersebut.

5. Nirvana–Smells Like Teen Spirit

Wuih, lagu tahun 90an ini tentu diketahui oleh semua anak band. Ya maklum saja, dulu band Nirvana memang jadi salah satu yang ngetren di masanya.

Dalam sebuah wawancara, mendiang Kurt Cobain bahkan mengaku kalau dia sama sekali enggak suka dengan lagu ini. Bahkan salah satu member di band ini entah itu Krist Novoselic atau Dave Grohl, juga bilang bahwa mereka sudah tak ingin memainkannya lagi.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di MoneySmart Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan MoneySmart. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab MoneySmart.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini