AXA Financial Indonesia bersama dengan unit bisnis lain di bawah AXA Indonesia meluncurkan AXA Experience Zone, sebuah area edukasi interaktif yang dibuka mulai bulan April 2019 hingga Maret 2020.
Peluncuran ini guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan edukasi dan literasi keuangan serta asuransi di tengah masyarakat. Asal tahu saja, survei Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2016 menyebutkan bahwa tingkat literasi keuangan Indonesia hanya sebesar 29,7%. Ini artinya, dari 100 orang hanya sekitar 29-30 orang yang paham akan produk dan jasa keuangan.
“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk mengedukasi dan mengenalkan asuransi ke masyarakat, AXA Indonesia mempersembahkan AXA Experience Zone – sebuah wadah edukasi interaktif. AXA Experience Zone diciptakan untuk mengenalkan pentingnya proteksi melalui cara yang unik dan fun," ujar Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer di Jakarta, Senin (29/4/2019).
Baca Juga: AXA Financial Gelar Literasi Keuangan untuk Difabel
Dilengkapi permainan virtual, AXA Experience Zone diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran yang lebih tinggi di tengah masyarakat terkait proteksi kesehatan, jiwa, dan aset.
"Baik orang dewasa maupun anak-anak dapat menikmati permainan dengan teknologi VR/AR ini,” kata Julien.
AXA Experience Zone merupakan sebuah wadah bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat asuransi dan pentingnya proteksi masa depan melalui cara yang unik dan fun
Masyarakat dapat mengunjungi AXA Experience Zone di Kuningan City lantai UG, dimana disana akan tersedia berbagai permainan Virtual Reality yang dapat dinikmati oleh masyarakat dari berbagai usia, mulai dari usia 5 tahun.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: