Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cuma Modal Anak SBY, AHY Tak Kuat Bertarung di 2024

Cuma Modal Anak SBY, AHY Tak Kuat Bertarung di 2024 Kredit Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi menilai Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak akan kuat bertarung dalam Pilpres 2024 hanya bermodalkan anak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, AHY harus berada di dalam kabinet pemerintahan. "Demokrat punya AHY. AHY tidak akan bisa bertarung di 2024 dengan hanya modal anak mantan presiden," cuitnya, seperti yang dikutip Warta Ekonomi, Selasa (30/4/2019).

Baca Juga: Soal Pidato Prabowo, AHY Jawab dengan Senyuman

Lebih lanjut, ia mengatakan AHY harus membranding dirinya di tengah-tengah masyarakat jika ingin bertarung di Pilpres 2024. Nah, cara satu-satunya ialah dengan masuk ke kabinet pemerintahan yang akan dipimpin oleh pemenang Pilpres 2019.

"Dia harus ada di pemerintahan agar bisa membranding dirinya ke masyarakat," katanya.

Baca Juga: Jokowi-SBY Makin Akrab, Demokrat Akan Berkoalisi?

Selain itu, Ia menilai jika AHY tidak berada dalam kabinet, dirinya hanya akan menjadi oposisi yang kerjanya ngomel-ngomel saja, meski dirinya meski memiliki modal sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. 

"Kalau cuma jadi Ketua Umum Partai Demokrat, dia hanya akan menjadi oposisi yang tiap hari kerjaannya ngomel," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: