Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Microsoft Luncurkan Kolaborasi Baru AI pada Micosoft 365

Microsoft Luncurkan Kolaborasi Baru AI pada Micosoft 365 Kredit Foto: Unsplash/Tadas Sar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam Microsoft Build 2019, konferensi developer tahunan Microsoft Corp., Microsoft menampilkan teknologi-teknologi terbaru untuk segala jenis developer guna menciptakan solusi cerdas dan produktif, mulai dari Azure hingga Microsoft 365. 

Pelanggan dan mitra Microsoft, termasuk Starbucks, JP Morgan, Kroger, Spatial, Epic Games, dan lainnya juga turut menampilkan solusi-solusi baru yang memberikan pengalaman yang lebih cerdas dan berorientasi pada pelanggan.

Untuk menjawab kebutuhan dan perubahan budaya pekerjaan saat ini, Microsoft mengumumkan layanan kolaborasi dan produktivitas baru di seluruh aplikasi dan web, serta kemampuan Kecerdasan Buatan  (Artificial Intelligence/AI) di dalam Microsoft 365. 

Baca Juga: Nilai Pasar Lewati Rp14 Kuadriliun, Microsoft Berhasil Salip Apple!

Selain itu, Microsoft juga menghadirkan teknologi open source dan perangkat developer baru di Azure dan Windows. Platform komputasi awan (cloud computing) terpercaya dari Microsoft yang mencakup infrastruktur, data, AI dan mixed-reality, produktivitas dan kolaborasi, aplikasi bisnis dan permainan (gaming) ini akan menyatukan developer global dengan kemampuan teknologi untuk menciptakan terobosan dan pengalaman baru bagi organisasi-organisasi dan individu. 

CEO Microsoft, Satya Nadella, menjabarkan visi perusahaan dan peluang developer di Microsoft Azure, Microsoft Dynamics 365 dan Power Platform, Microsoft 365, dan Microsoft Gaming.

"Saat ini, komputasi telah melekat dalam setiap aspek kehidupan kita, sehingga pilihan yang dibuat oleh para developer akan menentukan dunia tempat kita hidup," kata Satya. 

Baca Juga: Chrome Tambahkan Fitur Baru untuk Memuat Gambar Lebih Cepat

Ia juga mengatakan bahwa Microsoft berkomitmen untuk menyediakan perangkat dan platform terpercaya untuk para developer yang mencakup setiap lapisan teknologi modern, untuk membangun pengalaman menakjubkan yang menciptakan peluang-peluang baru bagi semua orang.

Microsoft 365 memberikan pengalaman produktivitas terintegrasi yang aman untuk semua orang - mulai dari perusahaan terbesar hingga bisnis kecil dan dari pekerja belakang layar hingga pekerja yang berhadapan secara langsung dengan konsumen. 

Berasal dari Microsoft 365, Microsoft Graph adalah salah satu grafik aktivitas organisasi paling komprehensif. Microsoft Graph secara aman memetakan hubungan antara para pekerja, informasi dan kegiatan dalam konteks organisasi untuk menunjukkan titik koneksi dan wawasan untuk meningkatkan cara orang bekerja dan bekerja sama.

Kami menciptakan peluang baru bagi developer untuk membangun karya mereka di Microsoft Graph, dengan ketersediaan Microsoft Graph data connect. Microsoft Graph data connect adalah layanan yang membantu organisasi menyatukan data produktivitas dari Microsoft Graph dengan data bisnis mereka sendiri secara aman dan berskala menggunakan Azure Data Factory.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: