Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

18 Bulan, Mitsubishi Jual 100 Ribu Unit Xpander

18 Bulan, Mitsubishi Jual 100 Ribu Unit Xpander Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat penjualan  sebanyak 34.100 unit di kuartal pertama tahun ini. Dari angka itu, Mitsubishi Xpander mendominasi 31,4% segmen small MPV dengan total penjualan sebesar 17.902 unit.

Hasil tersebut mengukuhkan Xpander sebagai kontributor terbesar penjualan Mitsubishi pada kuartal pertama 2019.

"Xpander telah mencatat penjualan sebanyak 100.000 unit dalam 18 bulan pertama sejak diluncurkan di Indonesia. Ini merupakan capaian tercepat untuk penjualan di kelas small MPV,” kata Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Baca Juga: Libur Lebaran, Mitsubishi Siapkan 16 Posko Lebaran Siaga

Tidak hanya model Xpander, Pajero Sport juga memimpin pasar middle SUV 4x2 pada basis retail dengan pangsa pasar sebesar 45,7% selama kuartal pertama tahun 2019. Hal yang sama pada segmen middle SUV 4x4 pada basis retail , Pajero Sport memimpin pasar dengan penjualan sebesar 471 unit pada Januari-Maret 2019.

Sementara, penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi dari dealer ke konsumen juga mendapatkan capaian positif pada periode Januari- Maret 2019 dengan penjualan sebesar 10.537 unit.Capaian ini mendapatkan kontribusi terbesar dari segmen pick up small class 4x2, yaitu model L300 yang tetap menjadi pemimpin pasar di kelasnya, dan pada bulan Maret 2019 meraih pangsa pasar sebesar 76,7%. Sepanjang kuartal pertama 2019, L300 berhasil meraih penjualan sebanyak 6.802 unit. Kemudian diikuti oleh Triton yang pada Januari-Maret 2019 memimpin pasar pick up small 4x4 pada basis retail dengan pangsa pasar 61,1%.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Siap Beri Kejutan di GIIAS 2019

“Produk Mitsubishi Motors di Indonesia mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat, di mana Mitsubishi Xpander, Pajero Sport, Triton, dan L300 berhasil mendominasi segmennya sejak Januari hingga Maret 2019,” ujarnya.

Naoya menambahkan, Mitsubishi akan terus menambah jaringan penjualan dan layanan purnajual untuk memacu penjualan. Saat ini total diler Mitsubishi di Indonesia telah mencapai 133 outlet yang dilengkapi dengan 270 bengkel resmi Mitsubishi serta 12 fasilitas bodi dan cat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: