Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Synology Pamerkan Berbagai Solusi Manajemen Data

Synology Pamerkan Berbagai Solusi Manajemen Data Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Synology menyelenggarakan Synology Solution Exhibition 2019 di TPKA Taipei Far Eastern Telecom Park selama perhelatan Computex 2019 dari 29 hingga 31 Mei 2019 lalu.

Pada gelaran tersebut, Synology memperlihatkan berbagai solusi yang menjawab isu-isu bisnis yang dapat membantu dunia usaha mengalokasikan sumber-sumbernya berdasarkan kebutuhan, sekaligus membangun sistem manajemen data yang efisien, aman, dan fleksibel untuk meningkatkan efisien operasional.

Setidaknya ada enam bidang utama, meliputi server data generasi selanjutnya, perlindungan data modern, perlindungan dan perangkat penyimpanan virtual, implementasi jaringan yang kokoh, implementasi pengawasan 'pintar', dan manajemen foto.

Baca Juga: Synology Luncurkan Pembaharuan Platform Terpadu untuk Manajemen Data

Dengan kemudahan penggunaan yang telah teruji di lapangan dan mendukung berbagai perangkat yang dilengkapi dengan platform manajemen data segala bidang yang andal dan aman, Synology berharap dapat memberi kalangan usaha berbagai solusi kompetitif dan hemat biaya untuk memecahkan berbagai isu manajemen dan implementasi solusi yang dihadapi para staf TI, dengan kata lain memfasilitasi transformasi digital.

Simon Hwang, General Manager Synology untuk wilayah Asia Pasifik, melalui siaran media yang diterima Warta Ekonomi, menjelaskan, ketika dunia usaha kian menglobal, akses data lintas kantor menjadi semakin menantang jika dibandingkan dengan sebelumnya. Synology menjawab kebutuhan untuk sinkronisasi, berbagi dan kolaborasi fail dengan server generasi selanjutnya, Synology Drive, tidak hanya memungkinkan kalangan usaha mengakses data dari jarak jauh secara lancar, tetapi juga menyediakan fleksibilitas dalam pengaturan retensi data (rentang waktu data tersimpan) dan keragaman paket yang saling terintegrasi.

Selanjutnya, diperlukan back-up dan pemulihan data secara fleksibel dan menjaga bisnis tetap kompetitif melalui perlindungan data berlapis. Pembaruan terakhir dari Synology Active Backup for Business mendukung back-up dan pemulihan data dengan mesin virtual Hyper-V, lebih jauh lagi mengonsolidasi perlindungan data.

Dengan Active Backup for Business yang bebas lisensi, Shiseido Taiwan mampu memusatkan proses back-up mereka pada lingkungan fisik dan virtual dengan sukses menghemat ruang penyimpanan hingga 52%.

Untuk memastikan kelangsungan bisnis, Synology menawarkan solusi perlindungan dan penyimpanan yang andal bagi lingkungan virtual dengan server penyimpanan aktif UC3200 terbaru menyediakan layanan iSCSI tanpa gangguan, solusi all-flash berperforma tinggi, FS6400, yang didesain secara khusus untuk aplikasi-aplikasi I/O-intensive dan latency-sensitive.

Dengan instalasi Virtual Machine Manager, pelaku usaha dapat menciptakan dan menjalankan banyak mesin virtual untuk mengalokasikan sumber-sumber hardware dan membangun sebuah lingkungan virtual secara fleksibel, meminimalisasi risiko kerugian bisnis akibat dari penghentian layanan secara tak terduga.

Baca Juga: Digital Diaspora, Solusi Defisit Talenta Digital Indonesia

Satu lagi, Synology Router Manager memungkinkan perusahaan dengan mudah memantau status jaringan dan melindungi berbagai perangkat yang terkoneksi internet dari serangan siber dengan antarmuka-nya yang intuitif. Mengintegrasikan deep video analytics, server pengawasan jaringan terbaru, DVA3219, mendukung analitik video termutakhir, seperti pengitungan orang dan penyaringan obyek otomatis di dalam atau di luar ruang, membuat lingkungan bisnis menjadi semakin aman dan 'pintar'.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: