Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inovasi Produk Gairahkan Pasar Elektronik Rumah Tangga

Inovasi Produk Gairahkan Pasar Elektronik Rumah Tangga Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah mengalami penurunan selama empat tahun terakhir, pasar elektronik rumah tangga Indonesia tahun ini diperkirakan akan kembali bergairah.

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Elektronik (Gabel) Ali Subroto mengatakan penjualan elektronik domestik berpotensi bangkit dengan estimasi pertumbuhan 10%.

“Inovasi mutlak dilakukan oleh produsen-produsen elektronik untuk dapat menarik minat konsumen. Tanpa inovasi, tentu akan sulit untuk bersaing di pasaran,” ujar Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia Kenji Sadayuki, melalui siaran pers yang disampaikan kepada Warta Ekonomi Kamis (13/6/2019).

Baca Juga: Keren, Startup Ini Bawa Menu Elektronik Dilengkapi AI ke Meja Restoran

Mengandalkan produk elektronik berkualitas Jepang, selaku produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan sangat memahami bahwa untuk dapat diterima masyarakat inovasi produk mutlak untuk dilakukan. Terlebih saat ini, dengan kehadiran teknolologi internet masyarakat semakin kritis saat akan membeli produk yang mereka inginkan.

Dengan teknologi internet, masyarakat dapat mengecek terlebih dahulu spesifikasi produk yang ingin mereka beli dan dapat membandingkannya dengan produk yang lain. Jadi kalau inovasi teknologinya tidak bersaing, atau kalah dengan yang lain, kemungkinan besar mereka tidak akan membeli.

Baca Juga: Dongkrak Penjualan, Aqua Japan Mejeng di Jakarta Fair

Didukung oleh inovasi teknologi terkini, AQUA Japan sendiri optimis produk mereka dapat bersaing di lapangan, dan dapat mencapai target penjualan sebesar 28% untuk tahun 2019 ini. Terlebih salah satu produknya telah mendapat pengakuan dari Trans N Co Research dengan meraih penghargaan “Pertama di Indonesia” atas inovasi menghadirkan mesin cuci dengan teknologi Hijab Mode pertama di Indonesia.

“Tahun ini, kami tengah fokus menyasar pasar menengah atas. Untuk itu, produk-produk kami harus lebih inovatif karena pasar menengah atas memiliki karakteristik tersendiri,” ujar Sadayuki.

Inovasi AQUA Japan pun tidak hanya terhenti dengan menghadirkan mesin cuci berteknologi Hijab Mode, tapi juga merambah pada produk elektronik lainnya seperti kulkas AQR-IG625AM yang dilengkapi teknologi My Zone. Dengan tempat penyimpanan yang lebih fleksibel, fitur My Zone memungkinkan Anda untuk lebih leluasa menempatkan bahan makanan sesuai dengan karakternya masing-masing.

Meiriano Ullman, Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia menambahkan, selain My Zone pada AQR-IG625AM juga tersemat teknologi Active Fresher Sensor. Teknologi ini memiliki kemampuan untuk membuat makanan lebih segar 20%, pendinginan lebih cepat 1.43x, dan konsumsi daya lebih efisien 11%. Lebih lanjut Rian menambahkan, AQUA Japan akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Dengan terjawabnya kebutuhan masyarakat melalui inovasi yang kami lakukan, maka otomatis produk kami akan dapat bersaing di pasaran,” ujar Rian.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: