PT Shield-On Service Tbk (SOSS) pada tahun ini menargetkan penjualan pada tahun 2019 ini naik 10% dibandingkan tahun sebelumnya atau menjadi Rp1 triliun.
Direktur PT Shield-On Service Tbk, Prasetyo Wibowo menjelaskan untuk penjualan di tahun 2018 perseroan berhasil meraup Rp897 miliar dengan laba bersih Rp9 miliar lebih.
"Tahun ini kita targetkan penjualan bisa mencapai Rp1 triliun," kata Prasetyo di Jakarta, Rabu (26/6/2019).
Baca Juga: OJK Tetapkan Saham Shield on Service Sebagai Efek Syariah
Prasetyo menuturkan bahwa perseroan telah menyiapkan beberapa strategi bisnis yang bakal dijalankan, salah satunya dengan peluncuran aplikasi SOS Think Clean, pembukaan kantor operasional baru, ekspansi SOS Academy, dan fokus pada sektor perkebunan dan pertambangan.
Selama 2018, emiten penyedia jasa keamanan, perawatan gedung, penyedia SDM dan manajemen sistem parkir ini membukukan laba bersih sekitar Rp9,6 miliar yang distribusikan kepada induk usaha. Unit bisnis Jasa SDM menjadi penyumbang terbesar yaitu 42%; Jasa Kebersihan 34%, Jasa Keamanan 21%, Jasa Parkir 3%.
Baca Juga: Perdana Melantai di Bursa, Saham Shield on Service Naik 50%
Prasetyo Wibowo juga menjelaskan bahwa selama kuartal pertama tahun 2019 perseroan telah tumbuh penjualannya sebesar 40% dibandingkan periode yang sama tahun 2018, sehingga perseroan optimis untuk dapat mencapai target penjualan diatas 1 triliun pada akhir tahun 2019. Dan CAGR sebesar 14% pada tahun 2023.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: