Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kelola Hampir 20.000 Kamar, OYO Siap Jadi Jaringan Hotel Nomor Satu di Indonesia

Kelola Hampir 20.000 Kamar, OYO Siap Jadi Jaringan Hotel Nomor Satu di Indonesia Kredit Foto: OYO Hotels
Warta Ekonomi, Jakarta -

OYO Hotels & Homes mengumumkan pencapaiannya menjadi jaringan hotel nomor 1 di Indonesia dengan mengelola hampir 20.000 kamar, melampaui jaringan hotel terkemuka lain di Indonesia.

Rishabh Gupta, Country Head OYO Indonesia menjelaskan, Indonesia adalah pasar yang sangat penting dan OYO berkomitmen tinggi untuk membangun industri hospitality Indonesia, salah satunya lewat investasi senilai lebih dari $ 100 juta.

"Kami akan terus memperluas jaringan kami ke lebih dari 100 kota pada akhir tahun 2019," ujar Rishab Gupta dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Baca Juga: OYO dan Ambisinya di Indonesia Hingga Vietnam

OYO memulai perjalanannya di Indonesia pada Oktober 2018, dengan total 30 hotel dan 1.000 kamar di 3 kota yaitu Jakarta, Palembang dan Surabaya. OYO terus fokus memberikan pengalaman menginap terbaik sekaligus meningkatkan pemasukan pemilik hotel, sehingga mampu tumbuh 20 kali lipat hanya dalam waktu 8 bulan dan saat ini menjadi jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan 720 hotel dan hampir 20.000 kamar yang telah beroperasi.

Sebagaimana terefleksi di kampanye terbarunya bertajuk #OYODimanaMana, OYO juga berkomitmen untuk memperluas kehadirannya ke lebih banyak kota di Indonesia. OYO saat ini tidak hanya beroperasi di pusat-pusat bisnis utama dan ibu kota di Indonesia, tetapi juga telah berkembang ke banyak kota kecil yang terkenal dengan potensi pariwisata mereka, dari Pangandaran ke Banyuwangi, Tanjung Pinang, Belitung, Malang, Toba Samosir, Tanjung Pinang, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Miliki 500.000 Kamar, OYO Jadi Jaringan Hotel Terbesar di China

“Sekitar 720 hotel OYO telah beroperasi, tersebar luas di Jawa dan Bali, Sulawesi, Sumatera, dan Kepulauan Kalimantan, tetapi ini baru permulaan untuk mewujudkan tujuan kami yang lebih besar, untuk terus hadir di berbagai penjuru Indonesia," tambah Rishabh.

Salah satu faktor yang memungkinkan OYO tumbuh pesat di Indonesia adalah pengelolaan perhotelan yang didukung teknologi mutakhir, mulai dari proses pemesanan hingga proses check out.

“Pelanggan kami selalu dapat mencari, menemukan, dan memesan kamar dengan mudah lewat smartphone atau desktop mereka, tidak hanya terbatas di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia di mana OYO beroperasi. OYO juga bermitra dengan beberapa Agen Perjalanan Online (OTA) yang memungkinkan pelanggan kami memesan hotel OYO dengan lebih mudah," tutup Rishabh.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: