PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melalui lini bisnis kargo udara kembali meresmikan Cargo Service Center (CSC) terbaru di Soreang ,Bandung, Jawa Barat, (11/7/2019).
Peresmian CSC Soreang ini merupakan bagian dari strategi korporasi dalam memperluas jaringan distribusi layanan kargo udara dengan mendekatan layanan one stop service kargo udara kepada masyarakat pengguna jasa, khususnya di wilayah Jawa Barat.
Garuda Indonesia Cargo meresmikan Cargo Service Center (CSC) Soreang dan sekaligus merupakan CSC yang ke-132 yang ada di Indonesia. CSC Soreang beroperasi atas kerjasama Garuda Indonesia Cargo dengan Suryagita Nusaraya (SN) dalam pengelolaan CSC Kerja Sama Operasi (KSO) tersebut.
Baca Juga: Luncurkan GIA Box, Garuda Indonesia Kembangkan Bisnis Berwawasan Lingkungan
Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal menjelaskan, adanya pembukaan CSC KSO Soreang ini, masyarakat Bandung kini dapat menikmati layanan pengiriman barang lewat udara, ke seluruh rute yang diterbangi Garuda Indonesia.
"Pelanggan dapat mengirim barang lewat CSC berdasarkan titik jemput dan titik penghantaran yang diinginkan, baik menggunakan layanan city to door, city to port, maupun door to door. Sedangkan, bagi pelanggan yang memprioritaskan pengiriman bedasarkan kecepatan waktu, berat atau jenis komoditas, dapat menggunakan layanan Reguler atau Go Express," jelas Iqbal dalam keterangannya yang diperoleh, Jum'at (12/7/2019).
Melalui perluasan jaringan layanan CSC Soreang ini, Garuda Indonesia Cargo menargetkan 35 ton angkutan kargo per bulan dengan komoditi utama handycraft dan bunga potong di area Soreang Bandung.
Baca Juga: Datangkan Bus Listrik, Garuda Indonesia Bakal Gunakan untuk Mobilitas Karyawan
Selain itu, pembukaan CSC Soreang ini juga merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia Cargo terhadap potensi pengembangan pengiriman kargo dari komoditi kopi dan hewan ternak yang menjadi mata pencaharian dan komoditas utama masyarakat di Jawa Barat.
“Saat ini total Cargo Service Center yang tersebar di Indonesia berjumlah 132. Terdapat 64 CSC di bandara dan 68 CSC di pusat kota, baik yang dikelola langsung oleh Garuda Indonesia Cargo serta yang dikelola oleh mitra perusahaan. Kedepannya, layanan melalui CSC diharapkan dapat menjangkau ke seluruh pelosok daerah, untuk menunjang pesatnya pengiriman kargo domestik dan internasional bagi seluruh lapisan masyarakat," ungkap Iqbal.
Garuda Indonesia terus berkomitmen untuk menyediakan kemudahan transportasi dan logistik bagi semua pengguna jasa, salah satunya yakni dengan terus berupaya memperkuat jaringan distribusi kargo udara yang merata di seluruh Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: