One Esports Luncurkan Seri Kejuaraan Dunia Esports Terbesar di Asia
Properti media olahraga global terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship (ONE), telah mengumumkan peluncuran resmi seri kejuaraan dunia esports terbesar di Asia dengan gelaran pertama yang dikonfirmasi ONE Esports pada musim 2019-2020.
Selain itu, Carlos Alimurung juga telah ditunjuk sebagai CEO ONE Esports, dan akan bertanggung jawab untuk merancang visi dan strategi ONE Esports, menetapkan tujuan perusahaan, dan mendukung tim untuk melaksanakan dan mewujudkannya.
ONE Esports akan menyelenggarakan beberapa seri Dota 2 World Pro Invitationals yang menampilkan tim-tim top dunia. ONE Dota 2 Singapore World Pro Invitational akan diadakan di Singapore Indoor Stadium pada 20-22 Desember 2019 dan ONE Dota 2 Jakarta World Pro Invitational akan diadakan di ICE BSD pada 17-19 April 2020. Setiap gelaran akan menampilkan tim Dota 2 profesional dunia saling bersaing untuk mendapatkan hadiah senilai USD 500.000.
Selain itu, sebagai bagian dari kegiatan peringatan gelaran ONE Championship ke-100 yang akan diadakan tahun ini di Tokyo, Jepang pada 13 Oktober, ONE Esports akan menjadi tuan rumah ONE TEKKEN Tokyo Invitational dan ONE Street Fighter Tokyo Challenge, masing-masing pada 5 dan 6 Oktober. Setiap turnamen akan memberikan kesempatan anggota komunitas game pertempuran untuk menghadapi 9 game pertempuran peringkat atas esports profesional dalam format tim 3 v 3.
ONE Esports akan segera mengumumkan jadwalnya yang padat untuk tahun 2020 dan selanjutnya, yang menampilkan beberapa game terbesar di dunia dengan tim dan pemain terbaik dunia dalam beberapa bulan mendatang.
Baca Juga: Gile Bener! Pendapatan Esports Global Bakal Sentuh Angka $1 Miliar Tahun Ini
Chatri Sityodtong, Chairman dan CEO ONE Championship, mengatakan bahwa dirinya senang mengumumkan peluncuran resmi ONE Esports untuk seri kejuaraan dunia esports terbesar di Asia dan menunjuk Carlos Alimurung sebagai CEO ONE Esports.
“Peluang untuk menyatukan semua orang di bawah naungan gelaran olahraga langsung milenial Asia adalah sesuatu yang telah kami upayakan dengan sangat keras. ONE Championship berkomitmen untuk membawa merek yang sama untuk produksi acara berskala besar dan kemampuan siaran langsung, produksi konten kelas dunia yang unik, distribusi media global, keahlian bercerita, dan pengalaman pemasaran kepada ONE Esports. Dengan adanya ONE Esports, ONE Championship tanpa diragukan lagi merupakan produsen konten olahraga milenial terbesar di Asia,” ucapnya, dalam keterangan resmi, di Jakarta Selasa (30/7/2019).
Dalam kessempatan yang sama, CEO ONE Esports, Carlos Alimurung, menuturkan bila peluang untuk membangun bisnis esports bernilai miliaran dolar di Asia adalah peluang sekali seumur hidup.
“DNA ONE adalah tentang kisah dan pahlawan inspirasional, yang akan berperan dalam memperkaya seluruh ekosistem esport amatir, pemain pro, pengembang game, liga, penyelenggara, agensi negara, dan merek di kawasan ini. Tim ini sangat kuat, dan saya bersemangat untuk menggabungkan ide-ide dan energi mereka untuk melaksanakan strategi kami,” tuturnya.
Baca Juga: Tiket eSports Asian Games Kini Hadir di Loket
Direktur Pusat Desain Bisnis Konten Dentsu, Shuntaro Tanaka, menyebutkan jika pihaknya bersyukur menjadi bagian dari momentum global yang kuat di balik ONE Championship. “Kami bermaksud untuk memanfaatkan seluruh jaringan Dentsu dan Dentsu Aegis kami untuk merealisasikan peluang penjualan dan bisnis untuk ONE Esports, dan membuat langkah bersejarah dalam pasar esports yang berkembang di Asia bersama-sama,” tambahnya.
Sebelum bergabung dengan ONE Esports sebagai CEO, Carlos menjabat sebagai Chief Business Officer untuk Battlefy - platform kompetisi esports terbuka terbesar di dunia. Dia memegang tanggung jawab P&L, dan timnya menangani peningkatan pendapatan, pengembangan bisnis, pemasaran, dan media sosial.
Sebelum Battlefy, Carlos bekerja di Univision, di mana peran terakhirnya adalah SVP Pengembangan Bisnis Korporat dan bertanggung jawab atas investasi ventura perusahaan dan pengembangan bisnis baru. Sebelum Univision, ia adalah Kepala Strategi untuk bisnis NA Home Entertainment LG Electronic dan berfokus untuk bermitra dengan pengecer dengan cara-cara inovatif.
Carlos memulai karirnya sebagai konsultan manajemen di Marakon Associates, di mana ia memberikan saran pada klien di AS, Inggris, Brasil, dan Singapura. Sebelum memulai pengalaman profesionalnya, ia bertugas di program AmeriCorps NCCC, membantu masyarakat di Pantai Timur AS dan Puerto Riko dalam berbagai kebutuhan.
Carlos adalah investor aktif dan mentor di komunitas pemula. Dia telah membimbing perusahaan di MIT NYC Startup Studio, Kaplan Techstars, dan program akselerator R / GA Techstars.
Dia mendapatkan McKinsey & Company Fellowship selama MBA di MIT Sloan dan menyelesaikan sarjana di Wharton School di University of Pennsylvania di mana dia lulus dengan Cum Laude.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: