Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja terpilih menjadi penerima penghargaan Lifetime Achievement dari IDX Channel. Apresiasi ini diberikan pada pemimpin perusahaan yang berhasil menorehkan pencapaian gemilang dalam penerapan digitalisasi perbankan dan inovasi yang dilakukan sepanjang 2018.
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Jahja Setiaatmadja dari Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi di ajang IDX Channel Innovation Award di Jakarta belum lama ini.
Pada kesempatan tersebut, Jahja mengungkapkan, "Tak dapat dipungkiri industri perbankan menghadapi sejumlah tantangan sekaligus peluang di era digital yang mulai masif saat ini. Namun, hal ini justru memotivasi kami untuk terus mempertahankan soliditas kinerja sebagai bank andalan masyarakat di Tanah Air. Perkembangan digitalisasi perbankan saat ini memacu kami untuk menghadirkan service excellence dan produk terbaik bagi nasabah."
Baca Juga: Susul Tiga Bank Lain, Jahja Setiaatmadja: Awal Tahun Depan BCA Kerja Sama dengan Wechat
"Penghargaan ini tentunya saya persembahkan kepada seluruh karyawan yang tersebar di pelosok Tanah Air. Berkat dedikasi dan kerja keras seluruh keluarga BCA, BCA berhasil menuai kinerja positif dan senantiasa menjadi bank andalan masyarakat dari Sabang sampai Merauke," ujar Jahja.
IDX Channel Innovation Award merupakan ajang untuk mengapresiasi pencapaian perusahaan-perusahaan di Indonesia sepanjang 2018 dalam hal annual report, GCG, dan inovasi yang dilakukan. Selain itu, IDX Channel memberikan apresiasi pada perseorangan atau tokoh yang berhasil menorehkan pencapaian gemilang bagi perusahaan tersebut.
Selain penghargaan Lifetime Achievement yang diraih Jahja Setiaatmadja, IDX Channel Innovation Award juga memberikan penghargaan Best Chief Technology Officer (CTO) kepada Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono yang diwakilkan oleh Executive Vice President Strategic Information Technology Group BCA Hermawan Thendean.
Baca Juga: Bos BCA Bongkar Fakta M-Banking Eror, Investor Lampiaskan ke Saham BBCA
Armand mengatakan, saat ini, sebesar 98% transaksi di BCA merupakan transaksi digital, sementara transaksi non-digital yang dilakukan melalui kantor cabang hanya 2%. Nasabah kini mengandalkan smartphone dan aplikasi perbankan, seperti BCA Mobile dan Sakuku.
"Kami juga tidak lupa untuk terus memperhatikan sisi keamanannya," tambah Armand.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: