Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mengenang Kembali BJ Habibie Melalui AR

Mengenang Kembali BJ Habibie Melalui AR Kredit Foto: Antara/Audy MA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pada pameran Orbit Habibie Festival yang digelar di JIEXPO Kemayoran hari ini (17/10/2019), ada satu hal yang menarik perhatian. Hal tersebut adalah augmented reality dari BJ Habibie yang dipamerkan pada ajang tersebut.

Pengunjung dapat menikmati berfoto dengan Presiden Republik Indonesia ketiga dalam bentuk AR. Penerapan AR tersebut dilakukan melalui QR Code yang akan memunculkan sosok bernama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie dalam bentuk AR.

Baca Juga: Orbit Habibie Festival: Pesan dan Warisan BJ Habibie untuk Bangsa

"Aplikasi ini khusus untuk event hari ini. Kami buat sekitar 2-3 minggu yang lalu," ujar Denis Setiawan dari DAV WIR di JIEXPO Kemayoran, Kamis (17/10/2019).

Pose Habibie dalam AR tersebut hanya disetel pada posisi melambaikan tangan. Melalui barcode dan aplikasi khusus, Habibie versi AR dapat dimunculkan di layar ponsel.

Bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan Presiden Republik Indonesia ketiga versi AR, Anda dapat datang ke Orbit Habibie Festival yang digelar di JIEXPO Kemayoran yang dibuka sampai 19 Oktober.

Baca Juga: Berdasarkan Kriteria, Refly Harun Beberkan Sosok yang Diinginkan Anies Baswedan Sebagai Pendamping di Pilpres 2024

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: