Jelang Hari Jomlo Alias Festival Diskon 11.11, Alibaba Catat Sejumlah Rekor di Pre-Order!
Menjelang perayaan Hari Jomlo (Single's Day), nilai transaksi pesanan Alibaba meningkat 113%, menurut keterangan resmi perusahaan, Minggu (10/11/2019). Angka itu diraih pada satu jam pertama pemesanan awal di Tmall Global.
Angka itu melampaui transaksi 11.11 pada tahun lalu yang diraih dalan waktu 1 jam 47 menit. Lantas, kategori apa saja yang digandrungi? Beragam, dari produk kecantikan hingga makanan kucing.
"Penjualan kategori kecantikan dan perawatan tubuh di jam pertama pemesanan awal naik 257% (yoy)," lapor juru bicara Alibaba, kepada Warta Ekonomi.
Baca Juga: Perang Dagang Tak Berefek, Pendapatan Alibaba Masih Tokcer! Ini Lini Bisnis Andalannya . . . .
Sementara produk perawatan kulit dan tubuh pria meningkat 922% di waktu yang sama. Selain itu, makanan kucing juga laris manis dengan penjualan naik lebih dari 2.500% yoy.
Lebih lanjut, ada lebih dari 64 merek yang GMV-nya mencapai 100 juta renmibi dalam pemesanan awal itu, di antaranya Lancôme, L'Oréal, Olay di kategori kecantikan serta Apple, Dyson, Siemens, dan Philips di kategori elektronik.
"Estee Lauder menjadi merek pertama yang mencatat GMV senilai 1 miliar renmibi pada masa pre-order," tambah sang jubir.
Untuk kategori elektronik, ada iPhone 11 yang sudah membukukan GMV sebedar 100 juta renmibi pada masa pemesanan awal itu.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna
Tag Terkait: